Sat. Dec 14th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Sekolah Terangker di Indonesia

3 min read
Sharing is Caring

Ikuti cerita horor 5 sekolah angker di Indonesia yang melegenda. Psst, jangan-jangan sekolah kamu termasuk ke dalam daftar ini!

Liburan sekolah sudah berakhir, saatnya para siswa-siswi kembali ke sekolah.

Namun, bagaimana jadinya apabila tempat yang dipakai anak-anak untuk menimpa ilmu ternyata menyimpan beribu kisah menyeramkan?

Seperti 5 sekolah angker di bawah ini, contohnya!

Dari Sabang sampai Merauke, kelima sekolah ini memang sudah terkenal dengan cerita horornya yang bikin bulu kuduk gak turun-turun

Penasaran sekolah mana aja yang termasuk sekolah terseram se-Indonesia?

Berikut adalah daftar lengkapnya!

Sekolah Angker dengan Cerita Horor Paling Seram

1. SMAN 3 dan 5 Bandung

Nilai akreditasi SMA 3 dan 5 Bandung memang sudah tidak usah dipertanyakan lagi.

Sekolah ini terkenal sebagai tempat dimana para murid-murid terpintar seantero Bandung berkumpul dan belajar.

Namun, selain siswa-siswi, guru, dan staf, ternyata sekolah angker di Bandung ini juga dihuni oleh banyak makhluk-makhluk yang kasat mata.

Beberapa di antaranya adalah hantu pejuang Belanda yang sering terdengar langkahnya ketika malam menjelang, sosok hantu pelajar yang menempati bangku kosong sekolah…

….dan yang paling terkenal adalah hantu noni Belanda, Nancy.

Konon, jika kamu berjalan mengelilingi pekarangan depan sekolah sembari menyebut namanya, kamu bisa melihat noni Belanda pucat pasi ini bergantung di salah satu jendela sekolah.

Baca juga  Parkir Gaib Terekam CCTV

2. SMAN 1 Semarang

Bangunan SMAN 1 Semarang sudah berdiri semenjak tahun 1939, sebuah saksi penjajahan Belanda di Indonesia.

Mengingat hal di atas, tentu saja enggak heran kalau SMAN 1 termasuk salah satu sekolah-sekolah angker di Indonesia.

Cerita horor yang sudah familiar di telinga warga Semarang adalah kisah suster ngesot yang sering bulak-balik di koridor tengah sekolah.

Ada juga kuntilanak merah yang menghantui salah satu kelas di SMA ternama tersebut.

Kalau itu saja belum cukup, tunggu sampai kamu melihat sosok hantu gadis berwajah penuh darah yang menggentayangi lingkungan belakang sekolah.

Para masyarakat setempat percaya bahwa hal yang membuat sekolah ini menjadi spot terseram di Semarang adalah pohon sipeasnya yang tumbuh tinggi dan rindang.

Katanya, pohon tersebut merupakan kerajaan lelembut gentayangan.

3. SMK Tarakanita 1 Jakarta

Sama seperti SMAN 1 Semarang, SMK Tarakanita 1 juga merupakan salah satu sekolah tertua di Indonesia.

Dibangun pada tahun 1962, sekolah angker ini sudah menjadi saksi banyak sekali peristiwa-peristiwa ganjil yang bikin banyak anak-anak ogah masuk sini.

Sekolah yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini sempat bikin geger rakyat Indonesia dengan kasus kesurupan masalnya. Tidak hanya sekali, Sahabat 99, kasus tersebut dilaporkan sering terjadi dan sudah bukan hal yang mengagetkan lagi.

Baca juga  5 Channel YouTube Indonesia yang Bertema Horror

Selain karena kasus kesurupannya, siswa-siswi serta staf pembelajar SMK Tarakanita 1 mengaku sering melihat hantu suster yang bergentayagan di sekolah.

Hantu suster tersebut sering menampakan dirinya pada siswa-siswi yang masih berada di sekolah untuk kegiatan ekstrakulikuler ketika matahari sudah mulai terbenam.

4. SMAN 1 Yogyakarta

Sudah siap membahas sekolah angker di Indonesia yang berikutnya? Kali ini kita pindah ke Yogyakarta, tepatnya SMAN 1 yang terletak di Wirobrajan.

SMAN 1 Yogyakarta adalah salah satu sekolah di Indonesia yang sudah menyakui banyak sekali prestasi di ajang nasional dan internasional.

Tapi, dibalik tumpukan piala yang berjejer di SMAN 1 Yogyakarta, tersimpan cerita mistis yang bikin semua orang merinding ketika mendengarnya.

Hantu Mbak Yayuk, yang dulunya merupakan siswi teladan di SMAN 1 sering berkeliaran di lorong sekolah.

Menurut legenda sekolah, Yayuk hamil di luar nikah dan merasa malu atas tindakannya sendiri sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sampai sekarang, penghuni sekolah percaya jika kamu memutar lagu kesukannya, yaitu Fur Elise karya Beethoven, maka…

Baca juga  Ngeri! 10 Fakta Kisah Horor KKN Di Desa Penari

Yayuk akan menampakkan dirinya di hadapanmu.

5. SMA Tugu Malang

Sekolah angker terakhir dalam daftar ini jatuh kepada SMA Tugu Malang dengan kisah lantai berdarahnya.

SMA Tugu merupakan kompleks sekolah yang tergabung dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 4 Kota Malang. Menurut cerita anak-anak yang bersekolah di sini, ada satu lantai di SMA Tugu yang ternodai oleh bercak darah.

Noda tersebut terlihat dengan jelas dan katanya sih, susah dibersihkan sampai pihak sekolah pun mengganti lantai tersebut dengan seonggok tanah. Belum ada yang tahu dari mana datangnya darah tersebut, yang jelas baunya bisa tercium apabila kita jalan mendekati lokasi lantai tersebut.

Cerita horor dari SMA Tugu yang lainnya adalah kisah terowongan terlarang yang dibangun di bawah sekolah. Menurut urban legend setempat, zaman dahulu sempat ada dua orang siswa sompral yang mencoba masuk ke dalam terowongan tersebut.

Hasilnya? Kedua anak tersebut lari keluar dari terowongan tidak lama setelah mereka masuk; mongkar-mangkir sambil berteriak histeris. Konon, salah satu dari murid tersebut masih menempati rumah sakit jiwa kota Malang hingga kini.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.