Sat. Dec 14th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Mitos Salah yang Masih Dipercayai Banyak Orang

2 min read
Sharing is Caring

Ada banyak mitos yang masih dipercaya hingga kini. Namun, tak semua mitos ini rupanya benar.

Sirup Jagung Fruktosa Tinggi

Mitos sirup jagung (HFCS) membuat kita gemuk karena HFCS memasuki pasokan makanan Amerika pada 1970-an, dan tingkat obesitas mulai meningkat saat itu. Akibatnya, banyak menyalahkan HFCS untuk efek kegemukan. Memang benar bahwa kalori yang dikontribusikan HFCS dapat dikaitkan dengan masalah obesitas, tetapi kalorinya tidak berbeda dengan yang ada dalam gula putih.

Kanker Ponsel

Mitos ponsel menyebabkan kanker otak telah memicu mitos bahwa ponsel menyebabkan kanker, terutama kanker otak, dan 30 persen orang Amerika masih mempercayai mitos ini, menurut survei telepon Discovery Health / Prevention. Beberapa penelitian menunjukkan adanya kaitan dengan jenis tumor otak tertentu yang langka, tetapi konsensus di antara studi populasi yang dirancang dengan baik adalah bahwa tidak ada hubungan yang konsisten antara penggunaan ponsel dan kanker otak.

Baca juga  5 Mitos Zaman Dulu yang Masih Dipercaya Hingga Sekarang

Patung Kuda

Jumlah kaki kuda memberi tahu bagaimana penunggangnya mati. Ada yang mengatakan bahwa ketika satu kaki patung kuda terangkat ke udara, maka penunggangnya terluka dalam pertempuran tetapi selamat. Jika dua kaki kuda terangkat ke udara penunggangnya meninggal. Meskipun ini adalah mitos tetapi banyak yang mengaitkannya dengan sebagian besar patung.

Round World

Mitos Christopher Columbus menemukan bahwa dunia itu bulat adalah mitos yang tertua yang secara mengejutkan dipercaya oleh jutaan orang. Tetapi manusia telah mengetahui bahwa bumi itu bulat sejak gagasan itu pertama kali diajukan oleh Pythagorus 2.000 tahun sebelum Spanyol ada.

Krisis Pisang

Mitosnya dalam sepuluh tahun tidak akan ada pisang yang tersisa. Ada beberapa dasar kebenaran dalam mitos ini. Penyakit layu fusarium, atau penyakit Panama yang mengancam pisang di beberapa negara Asia adalah Pisang yang paling dikenal oleh orang Amerika, tetapi kemungkinan tidak akan menghapus stok pisang di seluruh dunia.

Baca juga  Misteri dan Legenda Klabautermann, Roh Kapal dalam Mitologi Jerman.
(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.