Sun. Dec 15th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Fakta Tentang Industri Anime di Negara Jepang

2 min read
Sharing is Caring

Anime bukan sekedar hiburan semata, di dalamnya terdapat pelajaran berguna yang bisa kita ambil buat kehidupan sehari-hari kita. Bagi kalangan wibu dan otaku, anime ini bisa menjadi obat lelah ataupun obat stres dikala rutinitas yang super sibuk. Iya nggak sob? Namun, ada beberapa fakta tentang industri anime di Jepang yang perlu kamu ketahui, ini dia faktanya:

1. Gaji yang diterima Seiyuu jauh diatas animator

Fakta yang pertama adalah gaji yang diterima Seiyu (pengisi suara) jauh diatas animator. Tugas para Seiyuu adalah mengisi para tokoh karakter di anime. Dengan begitu anime yang diproduksi animator menjadi semakin menarik. Disis lain para animator ini rela bekerja semalaman untuk membuat satu persatu adegan-adegan yang ada di dalam anime.

Baca juga  8 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Mata

2. Penjualan manga atau novel biasanya meningkat setelah animenya rilis

Fakta selanjutnya adalah penjualan manga atau novel biasanya meningkat setelah animenya rilis. Biasanya manga atau novel yang dijual ditoko belum menarik para pembeli karena mereka belum tau animenya seperti apa. Tapi setelah animenya rilis, visualnya bagus dan alur ceritanya sejalan dengan manganya mereka akan berbondong-bondong membeli manga ataupun novelnya.

3. Anime masih populer sebagai budaya

Fakta berikutnya tentang industri anime di Jepang adalah anime masih populer sebagai budaya. Jadi begini sob, orang yang terlibat di industri animemasih terfokus di Jepang dalam hal menncari keuntungan. Karena orang-orang Jepang sangat suka dengan anime. Hal itulah yang membuat para animator memprodusi animenya di Jepang saja.

Baca juga  5 Anime Horror ini dapat Membuat Tidur Kalian Terganggu

4. Membeli hak tayang anime di Negara lain sangat mahal

Fakta yag terkahir tentang industri di Jepang adalah membeli hak tanyang anime di negara lain seperti contoh di stasiun televisi Indonsia RCTI, GTV sangatlah mahal. Tak heran jika anime tidak tayang di Indonesia dan hanya tayang di TV negara jepang. Padahal dulu banyak banget anime yang menghiasai TV di Indonesia ya sob. Dari pagi sampai sore acaranya full anime, berbeda dengan sekarang isinya cuma sinetron saja.

(Visited 88 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.