Sat. Dec 14th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Penemuan Penting Sepanjang Sejarah Akibat Perang

3 min read
Sharing is Caring

Perang membawa kematian dan kehancuran ke mana pun ia pergi. Tetapi pada saat yang sama, masa perang juga telah menjadi bagian dari beberapa penemuan benda sehari-hari yang kita gunakan sampai sekarang. Ketika perang muncul, para penemu harus memeras otak mereka untuk memastikan bahwa mereka memiliki penemuan baru yang membantu masa-masa sulit saat perang dan membuatnya menjadi semudah mungkin ketika perang mengelilingi mereka. Berikut adalah penemuan-penemuan yang penting sepanjang sejarah yang bertahan dan teruji oleh waktu.

1. DRONE

Tanpa perlu pilot, pesawat ini bisa terbang ke bagian dunia yang sebelumnya terlalu berbahaya bagi seseorang untuk terbang sendiri. Drone dapat terbang dengan cepat tanpa membahayakan nyawa siapa pun sementara mereka dapat mendeteksi bahaya dini.

Drone tak berawak diciptakan pada 1916, oleh pasangan Amerika Peter Hewitt dan Elmer Sperry. Meskipun revolusioner, model baru itu penuh dengan kesalahan dan bug. Awalnya Drone bisa terbang sendiri tetapi tidak dapat dikendalikan dibantu oleh giroskop. Di dalam drone, ada barometer yang mengukur ketinggian dan tujuannya. Namun, drone awal tidak cocok untuk tujuan tersebut tapi ketika digunakan dalam persenjataan untuk militer, Drone cukup dapat diandalkan. dan itu adalah cetak biru untuk drone yang kita kenal dan gunakan hari ini.

Baca juga  Tak Sempurna. Ini Sederet Poster Film Hollywood yang Punya Kecacatan

2. TANK

Tank telah menjadi bagian penting dari mesin perang untuk waktu yang lama. Versi yang lebih tua dari mereka adalah tank yang perlahan-lahan berjalan ke medan pertempuran, besar dengan seorang prajurit di atas mereka yang menggerakkan mereka. Mereka tampak mengintimidasi tetapi juga praktis dalam misi penyerangan mereka.

Sebelum tank diciptakan, tentara dipaksa ke posisi yang tidak aman di mana mereka harus menunggu dalam ketakutan sebelum menyerang musuh mereka. Tanpa perlindungan selain parit, mereka sering rentan terhadap bahaya karena mereka tidak dapat melarikan diri dengan mudah. Bahkan senjata yang paling kuat terbukti tidak berguna dalam situasi seperti itu. Tank saat ini ditingkatkan sehingga mereka dapat dengan mudah melintasi medan yang sulit.

Baca juga  Kejadian apa saja yang Kita Lihat Setelah Mati?

3. KLEENEX (Tisu)

Cellucotton pernah menjadi bahan yang kurang dimanfaatkan dan diremehkan yang hanya mulai digunakan selama masa perang. Digunakan juga untuk tampon, kapas adalah bahan utama untuk sesuatu yang kita semua gunakan setiap hari – tisu.

Asal usul Kleenex datang setelah tampon diperkenalkan ke pasar. Meskipun mereka tidak langsung menjual karena perempuan malu untuk membelinya – terutama ketika orang yang melayani mereka adalah laki-laki. Jadi, Kimberly-Clark mengambil bahan yang sama dan menyetrikanya – membentuk tisu lunak yang kita kenal dan gunakan hari ini.

4. KOMPUTER

Anda mungkin membaca ini di komputer atau perangkat yang mirip komputer. Masyarakat modern saat ini tidak dapat memahami dunia tanpa komputer tetapi selama Perang Dunia II merekalah yang direnovasi dan dibentuk menjadi produk yang kita kenal sekarang. Salah satu penemuan utama yang keluar dari ini adalah Colossus; atau secara sederhana, komputer digital pertama di dunia.

Meskipun Anda tidak akan bisa mengenalinya hari ini sebagai komputer yang kita kenal sekarang. Secara keseluruhan, itu relevan dengan namanya: besar dan kuat yang membutuhkan pelatihan khusus untuk digunakan secara efisien. Itu ditemukan oleh Tommy Flowers, seorang Inggris. Itu diterjemahkan kode Enigma yang telah ditransmisikan oleh Intelijen Jerman.

Baca juga  10 Perang Terlama Dalam Sejarah. Salah Satunya Di Indonesia

5. MICROWAVES

Ada banyak mesin sehari-hari yang kita gunakan, ternyata menggunakan teknologi radar yang telah diperkenalkan selama Perang Dunia II. Salah satu dari penemuan ini adalah microwave konvensional. Percy Spencer, seorang ahli fisika yang bekerja di pabrikan terkemuka Raytheon pada tahun 1939 bekerja bersama rekan-rekannya untuk meningkatkan peralatan radar yang dapat digunakan oleh Laboratorium Radiasi di MIT.

Selama waktu ini, Spencer menemukan sesuatu yang aneh; dia menemukan bahwa dia belum makan permen coklat yang dia simpan di sakunya. Setelah ini, ia kemudian memperhatikan bahwa cokelat meleleh sangat cepat saat ia menjalankan eksperimen pada peralatannya sendiri. Dia kemudian memutuskan untuk menguji teorinya dengan makanan lain. Setelah percobaan lebih lanjut, microwave ditemukan.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.