Thu. Dec 12th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Film Animasi dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal

2 min read
Sharing is Caring

Sejak Disney merilis animasi Snow White and the Seven Dwarfs pada tahun 1937, industri animasi jadi mengalami perkembangan yang sangat pesat dan peminatnya meningkat. Nggak peduli umur, kalo filmnya bagus dan menarik kita pasti nonton. Ya nggak sih? Nah, nggak heran nih kalo kompetisi dalam membuat film animasi juga ketat banget. Nggak kalah dari film live action. Dalam proses produksi film animasi, banyak juga inovasi dan teknologi canggih yang dipakai hingga menghabiskan biaya yang fantastis. Berikut ini adalah beberapa film animasi dengan biaya pembuatan yang paling mahal.

1. Tangled

Pernah nyangka nggak kalo film Tangled jadi animasi paling mahal?? Yaaash, Disney mengeluarkan budget sekitar 260 juta dolar untuk film ini. Sebagai pembanding bahwa itu angka yang sangat fantastis nih, film Star Wars: The Force Awaken menghabiskan budget 259 juta dolar AS, Captain America: Civil War menghabiskan 230 juta dolar AS dan The Dark Knight Rises hanya menghabiskan 230 juta dolar AS.

Baca juga  Kisah Urban Legend di Internet Paling Mengerikan di Dunia

2. Toy Story 4

Hasil gambar untuk toy story 4

Setelah menunggu sekitar empat tahun, akhirnya Toy Story 4 udah tayang di tahun 2019 ini. Mungkin sebagian besar dari lo udah pada nonton. Animasi yang satu ini dibuat dengan biaya yang nggak main-main looh. Budgetnya mencapai 200 juta dolar AS.

3. Cars 2

Pada saat Pixar merilis film Toy Story pada tahun 1995, itu kondisinya mirip kayak yang dilakukan Disney saat pertama kali mengembangkan Snow White. Bedanya adalah Pixar mencoba buat jadi pioner film animasi dengan full length computer. Nah, setelah kesuksesan pertama tentu Pixar mau ngasih yang jauh lebih baru di Cars 2. Animasi ini menjadi film CGI pertama. Biaya produksinya mencapai 200 juta dolar AS.

Baca juga  5 Hal Kontroversial yang ada di Film Superhero

4. Monster University

Selama empat tahun, Pixar bekerja keras untuk membuat Monster University sebagai kelanjutan dari Monsters, Inc. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat film kedua lebih menarik dan bagus. Pekerja pun harus ditambah sampai dua kali lipat. Ditambah lagi ada banyak teknologi baru yang dipakai untuk membuat visual yang jauh lebih keren dan real dari film pertama. Nggak heran kalo akhirnya film ini menghabiskan dana sekitar 200 juta dolar AS.

5. Brave

Sebenernya Pixar selalu punya teknologi baru di tiap film yang dirilis. Kadang orang nggak nyadar tapi sebenernya ada hal besar yang terjadi. Nah, untuk animasi Brave, Pixar melakukan hal istimewa untuk rambut Merida. Nggak cuma dari segi warna, gerakan rambut juga sangat real dan bagus banget. Untuk mendapatkan hal semacam itu, Pixar mengeluarkan budget sekitar 195 juta dolar AS.

Baca juga  5 Bocoran Film Spiderman: Far From Home. Nomer 2 Bikin Kamu Nyesek
(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.