Sat. Dec 7th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

17,3 Orang Meninggal Karena Penyakit Jantung, Tak Disangka! Ternyata Ini Penyebab Utamanya

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Berdasarkan riset terakhir, 17,3 juta orang di dunia meninggal karena penyakit jantung setiap tahunnya. Bahkan, angka itu diprediksi akan mengalami peningkatan hingga 2030 mendatang.

Ada beberapa penyebab utama yang memicu seseorang terserang penyakit jantung yang mungkin ‘belum’ terpikirkan oleh Anda. Simak di bawah ini, seperti yang dilansir di hellosehat.com (24/07/19).

1. Terlalu lama nonton TV

Orang Indonesia sangat suka menghabiskan waktunya untuk menonton TV. Ketahuilah, duduk selama berjam-jam di depan TV bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Di samping itu, duduk berlama-lama juga memicu meningkatkan gumpalan darah di paru-paru alias peredaran darah menjadi terganggu. Hal ini juga bisa mempengaruhi kadar lemak dan gula dalam tubuh.

Baca juga  Menghilangkan Uban Tanpa Semir Hanya dengan Bahan Murah Ini, Begini Caranya!

2. Jarang makan buah

Masyarakat kita juga dikenal jarang makan buah. Padahal, berdasarkan riset, orang yang makan buah memiliki risiko sekitar 20 persen lebih rendah daru penyakit jantung dan stroke.

Hal ini dikarenakan buah mengandung mineral, vitamin dan serat rendah kalori yang bagus untuk kesehatan tubuh.

3. Makan snack asin

Makan makanan asin memang bisa menggugah selera, bahkan membuat kita ketagihan. Padahal, mengonsumsi makanan asin secara berlebihan bisa memicu peningkatan tekanan darah dalam tubuh.

Hal ini merupakan penyebab utama serangan jantung, stroke hingga gagal ginjal.

4. Merokok

Tampaknya kita sudah tahu bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan jantung Anda. Namun faktanya, masih banyak masyarakat kita yang ‘tak mengindahkan’ efek buruk dari merokok.

Baca juga  Bukan Perawatan Atau Operasi 4 Cara Ini Ampuh Buat Kamu Awet Muda

Di samping merusak jantung, merokok juga berisiko memicu penyakit kanker tenggorokan, kanker paru-paru hingga impotensi.

Itulah beberapa penyebab utama yang memicu seseorang terserang penyakit jantung, seperti yang dilansir di hellosehat.com (24/07/19). Bagaimana menurut Anda?

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.