Sun. Dec 15th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 8 Shinobi Legendaris diNaruto Series Yang Jarang diketahui Banyak Orang

3 min read
Sharing is Caring

Di dalam dunia shinobi, banyak sekali tokoh-tokoh populer di dalam dunianya yang kurang jelas makna keberadaannya. Entah mereka merupakan pahlawan, tokoh masyarakat penting, ataupun tokoh jahat signifikan sepanjang sejarah Perang Dunia Shinobi, orang-orang ini seolah kekurangan detil-detil penting yang hanya tersebar melalui eksposisi demi eksposisi semata. Siapakah saja Ninja legendaris yang kisahnya kurang digaungkan ini?

1. Kazekage Ketiga

Pemimpin Desa Sunagakure yang dianggap sebagai Kazekage terkuat sepanjang masa ini adalah Shinobi yang memiliki kombinasi jutsu elemen pasir dan magnet yang bahkan mampu menyulitkan agen Akatsuki selevel Sasori sekalipun! Tak hanya itu, penciptaan jutsu elemen magnetik juga tidak lepas dari jasanya yang memulai studi tentang kekuatan-kekuatan Shukaku!

2. Might Duy

Ayah dari Might Guy adalah satu-satunya orang yang mengaktifkan kedelapan gerbang inti chakra, dan hal tersebut juga mengakibatkan kematiannya. Paling tidak ia juga menggiring beberapa anggota Tujuh Ninja Pendekar Pedang Kirigakure. Hidup sebagai Genin seumur hidupnya, yang membuat judul Genin Abadi melekat dengan namanya!

Baca juga  Tidak Kalah Menarik, Inilah Anime Buatan China Terbaik Sepanjang Masa

3. Kinkaku dan Ginkaku

Duo ini diklaim mampu menciderai Hokage Kedua. Mereka terbukti memakan daging Kurama dari dalam setelah ditelan mentah-mentah oleh makhluk tersebut. Bertahan selama dua minggu, mereka akhirnya dimuntahkan kembali dan memiliki kekuatan yang hebat. Serangan mereka atas Raikage Kedua membuat mereka dianggap sebagai pengkhianat meskipun memiliki kekuatan yang amat sangat ditakuti di seantero Kumogakure.

4. Kagami Uchiha

Keturunannya, Shishui Uchiha adalah salah satu Shinobi Uchiha tertangguh di dalam klannya. Tapi, pengakuan yang mengejutkan datang dari Shisui sendiri, yang mengklaim bahwa ia masih jauh dari leluhurnya tersebut. Sebagai sosok yang juga mewarisi Will of Fire dan tidak jatuh ke dalam kutukan Indra Otsutsuki, ia adalah Shinobi yang meraih kepercayaan Tobirama Senju, sang Hokage kedua untuk menjadi satu dari keenam wakil langsungnya. Lebih dari itu, kekuatan Sharingan yang dikuasai oleh Kagami juga acapkali menyelamatkan ninja sehebat Danzo di masa-masa genting!

Baca juga  5 Rekomendasi Anime Fall 2019 yang akan Mendatang

5. Ashina Uzumaki 

Leluhur keluarga Uzumaki yang satu ini menjalin awal persahabatan klan Uzumaki dan Senju bersama Hashirama ketika Konohagakure diciptakan. Sebagai bapak dari fuinjutsu, kemampuannya dalam menciptakan segel tentu saja sama sekali tidak tertandingi oleh ninja-ninja yang hidup hingga era Boruto! Dalam sekejap mata, ia mampu menyegel makhluk apa saja dengan mudahnya, dan dengan darah Uzumaki yang mengalir di dalam dirinya, bahkan di usia senja ia masih lebih dari mampu untuk menjalani hidup sebagai seorang Shinobi.

6. Hanzo

Kita hanya melihatnya sebagai orang tua yang menurunkan panggilan Sannin kepada Orochimaru, Jiraiya dan Tsunade. Entah apa makna dibalik tindakan tersebut kita hanya diberikan sedikit pengetahuan tentang tokoh tersebut sebagai ahli racun dan anti racun yang paling ditakuti di dunia Shinobi. Dan yang tertinggal dari dirinya justru adalah adegan dirinya yang mati oleh Akatsuki.

7. Sakumo Hatake

Sang Taring Putih Konohagakure tidak terlihat menakutkan ketika ia justru bunuh diri akibat persekusi masyarakat Negeri Api atas sebuah tindak ‘pengkhianatan’. Sakumo Hatake seolah ada untuk menunjukkan Kakashi sebagai keturunan dari seorang lelaki hebat. Bahkan dibandingkan dengan Namikaze Minato, sang Hokage keempat pun juga menganggap Sakumo sebagai seorang Shinobi jenius dan mendengar namanya pun cukup untuk menciptakan ketakutan dari ninja-ninja negeri lain.

Baca juga  5 Judul Anime Paling Aneh dan Terdengar Sangat Bodoh

8. Yagura Karatachi

Ia adalah Mizukage Keempat. Sudah dipilih menjadi Jinchuuriki saat kecil memberikan Yagura kekuatan sangat besar; hingga diangkat menjadi Mizukage di usia yang masih sangat muda. Akan tetapi, yang membuat nama Yagura dan Klan Karatachi menjadi terkenal di dunia ninja bukan saja karena kekuatan dahsyat tersebut: tapi karena pemerintahan lalim hingga membuat Kirigakure disebut sebagai Desa Kabut Berdarah. Di masa Yagura memerintah Kirigakure jadi dipenuhi oleh konflik berdarah, korupsi yang merajalela, dan orang-orang yang melarikan diri dari desa.

(Visited 75 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.