Rab. Jan 13th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Laptop, Notebook, Netbook, Apa Bedanya?

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Ukuran dan berat PC yang cukup besar menyebabkan sulitnya untuk dibawa bepergian. Untunglah, seiring berkembangnya zaman, terciptalah laptop. Kamu bisa mendapatkan fungsi dari PC namun dengan ukuran dan bobot yang memungkinkan untuk dibawa bepergian. Kemudian munculah produk serupa seperti Notebook dan Netbook. Sekilas sih mirip, tapi apakah ketiganya sama? Laptop, Notebook, Netbook, Apa Bedanya?

1.Ukuran

Bagian satu ini boleh dibilang menjadi ciri yang jelas, mengenai perbedaan dari laptop, notebook, netbook. Berikut perbedaan ketiganya bila dilihat dari sisi ukuran layar:

  • Laptop: Lebih dari 17inch (lebih tebal)
  • Notebook: 13 hingga 18 inch
  • Netbook: 6 hingga 13 inch
Baca juga  Laptop Gaming Termurah, Harga cuma 4 Jutaan!

Dari ketiganya, berarti Notebook memiliki ukuran di antara Laptop dan juga Netbook. Di mana ukuran terkecil dimiliki oleh Netbook.

2. Berat

Susunan peringkat dari ukuran berat masih sama seperti ukuran layar. Yakni, ukuran teringan masih dimiliki oleh Netbook, kemudian disusul oleh Notebook dan yang terberat adalah Laptop. Namun, seiring berkembangnya zaman, para perusahaan makin berinovasi untuk membuat perangkat yang mereka pasarkan memiliki berat yang ringan. Dengan tujuan agar pengguna lebih mudah ketika membawanya bepergian. 

3. Spesifikasi

Susunan peringkat pada poin spesifikasi pun masih sama, bila disusun dari spesifikasi tertinggi yakni:

  • Laptop
  • Notebook
  • Netbook

Namun, pihak perusahaan yang memproduksi perangkat tersebut, tentunya selalu melakukan inovasi terhadap spesifikasi terhadap seri terbaru yang diproduksi. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan kalau misalnya ada Notebook yang spesifikasinya bisa sampai menyamai Laptop.

Baca juga  Samsung Rilis Seri Smartphone Terbaru Tanpa Bazzel, Ini Baru Smartphone Masa Depan !

Sekarang sudah tau dong perbedaan di antara ketiganya. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu semua.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.