Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Ikan Pembunuh yang Seharusnya Tidak Kamu Pancing

3 min read
Sharing is Caring

Ikan banyak di santap oleh manusia. Selain enak itu juga bergizi, khususnya bagi kesehatan otak. Namun dibalik enaknya mereka ada beberapa spesies ikan yang harus diwaspadai. Mereka dilengkapi dengan berbagai hal yang mengerikan sehingga memiliki kemampuan yang cukup untuk membunuh manusia.

Dan inilah beberapa ikan pembunuh yang ada di bumi :

1. Great Barracuda

Great Barracuda sangat berbahaya bagi manusia. Jika mereka memutuskan untuk menyerang, daging setidaknya akan robek dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Mereka dapat membunuh dalam hitungan detik dan memang terkonfirmasi bahwa di Amerika Serikat bagian Timur manusia pernah menjadi korban.

Great Barracuda sendiri cukup menakutkan. Tubuhnya dapat mencapai panjang 1,8 meter dan berat 45 kg. Itu juga dilengkapi dengan gigi tajam Daerah bakau dan muara setidaknya harus dihindari agar tidak bertemu ikan ini. Selain itu hindari juga logam karena mereka sangat tertarik dengan benda-benda logam yang mengkilap

Baca juga  5 Jenis Ikan Asin yang Populer & Dijual di Indonesia. yang Terakhir Harganya Keterlaluan

2. Goliath Tigerfish

Goliath Tigerfish sangat mengerikan, melebihi ikan piranha. Dengan ukurannya yang melebihi 1,8 meter dan mulut yang dipenuhi dengan gigi taring tajam yang masing-masingnya sepanjang 5 cm, di perairan Afrika mereka bisa merobek mangsa besar bahkan dalam hitungan detik. Dan memang sudah banyak korban akibat ikan ini.

3. Goonch Fish

Hasil gambar untuk goonch fish

Goonch Fish adalah ikan mengerikan berukuran lebih 2 meter yang dilengkapi dengan gigi tajam. Mereka merupakan ikan yang menghantui Sungai Kali yang membentang dari india dan nepal.

Mereka sangat berbahaya bagi manusia. Hal itu karena diduga jika mereka memiliki ketertarikan dengan daging manusia. Banyak kasus yang diduga disebabkan oleh ikan ini. Salah satunya adalah seorang anak lelaki berusia 17 tahun yang ditangkap dan mayatnya tidak pernah ditemukan.

Baca juga  Ada Kisah Mistis Dibalik Temuan Petilasan Candi Hindu-Budha di Indramayu

4. Wels Catfish

Wels Catfish hidup di perairan eropa yang banyak orang kira merupakan perairan yang cukup aman. Mereka berukuran raksasa, sekitar 4 meter bahkan dalam catatan sejarah ada yang menyarankan panjangnya dapat tumbuh hingga 6 meter.

Ikan ini pernah ditemukan memiliki tubuh manusia di perutnya. Selain itu, tercatat jika perenang asal jerman terluka parah akibat ikan ini. Lebih mengerikannya lagi, mereka termasuk predator agresif, jadi berpikir dua kali ketika ingin berenang di beberapa perairan di Eropa.

5. Piraiba Catfish

Paraiba adalah ikan lele terbesar di amerika selatan. Saat berlibur dan memancing di Amazon jangan pernah berharap untuk mendapatkan ikan yang satu ini. Memang ukurannya yang besar akan menjadi kebanggaan setiap pemancing, tetapi mereka bukanlah ikan yang yang seharusnya dipancing. Mereka agresif dan berpotensial tinggi memakan manusia. Giginya tidak akan membiarkan mangsa (termasuk manusia) untuk bisa lolos.

Baca juga  Tempat ini Dijamin Anti Ngebosenin bagi Anda yang Berkencan!

6. Muskellunge

Muskellunge bisa berukuran 2,1 meter. Dengan mulut yang dipenuhi dengan gigi tajam. Mereka menjadi teror di danau belahan bumi utara. Meskipun belum ada kasus kematian yang terkonfirmasi,bukan berarti mereka tidak berbahaya. Gigitan dari ikan ini akan dan telah menyebabkan luka serius pada manusia. Seorang gadis berusia 13 tahun menjadi korban ketika diseret ke dalam air hingga akhirnya bisa melarikan diri, ada juga nelayan yang digigit hingga menimbulkan luka parah.

Dan itula bebarapa ikan berbahaya yang sebaiknya tidak dipnacing. Memang ada beberapa orang yang pernah mencoba dan pernah menangkap ikan dalam daftar ini. Namun mereka adalah ahlinya.

(Visited 66 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.