Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Pertanyaan Sederhana yang Belum Terjawab oleh Sains

2 min read
Sharing is Caring

Ada begitu banyak hal pertanyaan di dunia ini. Sebagian telah terjawab, namun sebagian lagi tetap jadi sebuah misteri.

Kenapa Burung Bermigrasi?

Kita tahu bahwa burung bermigrasi dalam jarak yang sangat jauh setiap tahun untuk bertelur atau untuk menghindari musim dingin yang keras. Yang tidak kita ketahui adalah bagaimana mereka melakukannya. Migrasi burung tetap menjadi salah satu perilaku hewan paling misterius yang dikenal dalam sains.

Apa Penyebab Gravitasi?

Newton memelopori studi gravitasi lebih dari 350 tahun yang lalu, tapi semakin kita berkembang dalam pengetahuan kita tentang dunia, semakin hal itu membingungkan bagi para peneliti. Sebagai permulaan, kita tahu partikel penyebab masing-masing dari empat kekuatan fundamental alam semesta — kecuali gravitasi. Graviton diyakini sebagai partikel, tetapi belum benar-benar ditemuka.

Baca juga  5 Penelitian dengan Hasil yang Aneh

Bagaimana Kita Menyimpan Kenangan?

Ingatan masih merupakan salah satu masalah yang paling membingungkan dari anatomi manusia. Tidak diketahui persis bagian otak mana yang terlibat dalam menyimpan ingatan itu, meskipun diketahui bahwa banyak area otak yang terlibat dalam proses tersebut. Yang lebih membingungkan daripada penyimpanan memori adalah pengambilan memori. Para ilmuwan sudah melihat bagaimana otak melacak memori tertentu dari bank memori sejak setidaknya usia 20-an, tetapi masih belum jelas bagaimana hal itu dilakukan

Mengapa Wanita Melewati Menopause?

Menopause menentang semua aturan evolusi. Kemampuan untuk bereproduksi di kerajaan hewan memastikan bahwa spesies dapat meneruskan gen superior mereka, tetapi pada manusia, sesuatu yang aneh terjadi. Wanita kehilangan kemampuan mereka untuk meneruskan garis keturunan pada usia sekitar 45-50, dan sains tidak tahu mengapa. Selain manusia, hanya dua spesies paus yang berhenti berkembang biak pada usia tertentu dan terus hidup untuk waktu yang lama. Namun, hewan lain yang mengalami penurunan kemampuan seksual, sering mati segera setelahnya.

Baca juga  8 Film Tentang Sepakbola Paling Terkenal, Nomer 3 Paling Kocak!

Mimpi?

Bermimpi adalah satu hal yang biasa bagi kita semua. Anda mungkin berpikir bahwa sains dapat menjelaskan mengapa otak bermimpi setiap malam, tetapi sayangnya, tidak ada jawaban yang pasti tentang apa sebenarnya mimpi itu. Beberapa orang percaya bahwa mimpi hanyalah gambar acak yang tidak memiliki tujuan, sementara yang lain percaya bahwa mimpi membawa makna yang lebih dalam.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.