Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Benda Termahal yang Pernah Dicuri, Nomor 3 Gak Masuk Akal

2 min read
Sharing is Caring

Apa kamu pikirkan tentang benda yang sangat mahal dan berharga? Mungkin saja emas, berlian, dan benda berharga lainnya. Pastinya untuk mencuri benda tersebut dibutuhkan seorang pencuri yang sudah ahli dan barang tentu jangan sampai ketahuan.

Tapi, jika yang dicuri adalah hal yang menurut kita tidak berharga apakah mungkin? Dilansir dari laman brightside.me (15/7/2019), ada beberapa benda yang dianggap tidak penting bahkan sebuah ruangan ikut dicuri yang memiliki harga sangat fantastis. Berikut daftar benda termahal yang pernah dicuri.

1. The Amber Room, $142 juta

Terdapat sebuah ruangan yang pernah dicuri bernama The Amber Room. Sejarah ruangan ini dibangun di Prusia, Jerman dan dikerjakan oleh seorang pematung asal Belanda. Kemudian ruangan tersebut diberikan sebagai hadiah ke Rusia dan rumah musim dingin di St. Petersburg. Pada masa perang dunia ke-2, ruangan ini sempat di jarah oleh tantara Nazi.

Baca juga  7 Benda dan Tempat paling Jorok di Rumah Sakit dan Praktek Dokter

2. Lukisan Mona Lisa, $2 miliar

Lukisan hasil karya seniman terkenal Leonardo Da Vinchi ini pernah dicuri dari Louvre pada tahun 1911. Diketahui bahwa, pencuri tersebut adalah seorang pegawai di museum Louvre. Saat museum tutup, dia bersembunyi di sebuah lemari dan mencuri lukisan bersejarah tersebut. Berselang waktu 2 tahun, akhrinya lukisan itu dapat ditemukan kembali saat akan dijual ke pedagang seni.

3. Empire State, $2 miliar

Gedung yang sangat ikonik di kota New York ini pernah dicuri. Bukan dicuri secara fisik, tapi hanya aset sahamnya saja. Dengan mengajukan dokumen palsu untuk memindahkan seluruh aset gedung. Pencurian tersebut hanya berlangsung 90 menit dan kembali pada pemilik saham aslinya.

Baca juga  10 Benda Peninggalan Dari Nenek Moyang Ini Buktikan Kalau Kita Pernah Dikunjungi Alien

4. Sirup maple, $20 juta

720.000 galon sirup maple pernah dicuri dari Quebec, Kanada pada tahun 2012. Sirup maple tersebut merupakan cadangan yang disediakan sebagai cadangan saat produksi sirup berkurang. Pencuri tersebut mencuri sirup dalam bentuk tong-tong dan dijual kembali kepada orang lain. Saat ditemukan, pembeli tersebut mengklaim telah membeli sirup tersebut secara legal.

5. Mesin roket, $200 ribu

Pada tahun 2012, NASA pernah menyita mesin roket berjenis RL-10 yang dicuri saat proses pelelangan. Penjual tersebut mengkalim telah membeli dari seseorang yang ternyata merupakan karyawan NASA. Bahkan ada kembaran roket yang ikut dijual pula di situs jual beli online ebay.

Baca juga  Demi Popularitas, Artis Terkenal ini Diduga Pengikut Iluminati!
(Visited 46 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.