Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Misteri Peradaban di Bumi Sebelum Manusia, Siapakah Mereka?

3 min read
Sharing is Caring

Peradaban ini telah ada jutaan tahun yang lalu di Bumi, tepatnya 60 juta tahun yang lalu. Sekarang, para ilmuwan bertanya apakah ada bukti dari peradaban seperti itu yang ada di Bumi.

Jika kita melihat sejarah panjang planet kita, Terdapat fakta bahwa hampir enam puluh juta tahun yang lalu bumi mengalami suhu yang jauh lebih hangat daripada hari ini, dan es pada kedua kutub Bumi mencair.

Fakta sejarah ini telah mendorong beberapa ilmuwan untuk menginvestigasi ke hal yang tidak diketahui dan merenungkan apakah mungkin bahwa peristiwa Termal Paleosen-Eosen Termal (PETM) (seperti pemanasan global saat ini) adalah hasil dari pemanasan global yang disebabkan oleh peradaban yang ada di Bumi sebelumnya. Sebelum ada manusia.

Mungkin hal ini terdengar sebagai sesuatu yang kurang menarik untuk diseldiki para ilmuwan, karena seperti Rob Waugh, penulis Metro menerangkannya: “Kejadian seperti ini kedengarannya seperti jenis konspirasi gila-gilaan yang dapat ditemukan di situs UFO ‘alien kuno’,” walau demikian para ilmuwan tetap mengklarifikasi lebih lanjut mengenai kemungkinan yang bisa terjadi.

Baca juga  4 Mahluk Dongeng Yang Ternyata Eksis Di Dunia Nyata

Dalam sebuah artikel oleh Atlantik, Adam Frank, seorang ilmuwan dari University of Rochester bertanya apa yang banyak ditanyakan oleh para ahli lainnya.

Adam Frank, seorang ilmuwan dari University of Rochester menyatakan: “Ada sebuah teka-teki dari konspirasi sejarah ini. Jika aktivitas industri spesies sebelumnya berumur pendek, kita mungkin tidak dapat menemukan buktinya dengan mudah. Puncak PETM di masa lalu tampaknya seperti waktu sekarang. Kita tidak perlu mencarinya lebih jauh.”

“Jadi, mungkin diperlukan metode pendeteksian yang khusus dan baru untuk menemukan bukti peristiwa yang benar-benar berumur pendek dalam sedimen purba. Dengan kata lain, jika Anda tidak mencarinya secara eksplisit, Anda mungkin tidak akan menemukannya. ”

Baca juga  5 Misteri Internet yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini

Ini bukan hanya teori konspirasi lain yang dibuat oleh seorang ilmuwan.

Profesor Frank bertanya-tanya tentang bukti apa yang dapat ditinggalkan oleh peradaban kita jika satu hari kita binasa, dan apa yang mungkin ditemukan peradaban potensial lainnya di Bumi.

Akankah mereka mengidentifikasi peradaban kita dengan plastik yang kita buang di lautan? Akankah mereka menemukan kita karena bahan kimia yang pernah kita gunakan?

Profesor Frank menjelaskan bahwa sementara tidak ada bukti dari peradaban maju yang ada di Bumi sebelum kita, ide ini memunculkan sejumlah kemungkinan mengenai siklus kehidupan lain dan bagaimana hal itu bisa terjadi.

Profesor Frank menjelaskan dalam artikel yang ia terbitkan pada situs pribadinya bahwa peradaban yang mungkin secara tidak sengaja, menghancurkan diri mereka sendiri, lalu menciptakan kondisi yang diperlukan untuk menghasilkan lebih banyak bahan bakar fosil, untuk digunakan di masa depan, seperti saat ini.

Baca juga  Kisah Nyata dibalik Film Horror Jepang

“Pekerjaan kami juga membuka kemungkinan spekulatif bahwa beberapa planet mungkin memiliki siklus pembangunan dan runtuhnya peradaban yang didorong oleh bahan bakar fosil. Jika peradaban menggunakan bahan bakar fosil, perubahan iklim yang mereka picu dapat menyebabkan penurunan besar dalam kadar oksigen laut. ”

“Selain itu, tingkat oksigen yang rendah (disebut anoxia laut) membantu memicu kondisi yang diperlukan untuk membuat bahan bakar fosil seperti minyak dan batu bara. Dengan cara ini, kehancuran peradaban dapat menabur benih untuk peradaban baru di masa depan.”

(Visited 168 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.