Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Cegah Jerawat Hingga Penuaan Dini, Ini Cara Membuat Masker Wajah Berbahan Dasar Kunyit

3 min read
Sharing is Caring

“Membuat Masker Wajah Berbahan Dasar Kunyit”.

Jenis rempah-rempah seperti kunyit ini ternyata memiliki manfaat luar biasa loh Ladies. Adapun salah satunya yaitu sebagai obat alami jerawat yang membandel.

Nah Sobat kopi17an, yuk simak manfaat kunyit bagi kecantikan lainnya!

Kandungan Kunyit Untuk Kecantikan

Rempah-rempah ini yang dikenal dengan nama kunyit yang berwarna kuning memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Bagi Ladies yang menyukai bahan-bahan alami untuk perawatan, menggunakan kunyit adalah pilihan yang tepat. Sebab kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang dibutuhkan untuk mengatasi berbagai masalah wajah.

Nah Ladies, berikut beberapa manfaat kunyit yang perlu kamu ketahui.

Mengurangi Jerawat di Wajah

Timbul jerawat adalah salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu. Tak hanya rasa nyeri yang ditimbulkannya, jerawat juga mengganggu penampilan kamu Ladies. Membatasi ruang untuk mengeksplorasi wajah dengan make up dan kadang mengurangi rasa percaya diri.

Baca juga  Inspirasi Padu Padan Tunik yang Bikin Tampilanmu Makin Cantik

Tentunya hal tersebut akan membuat Ladies tidak nyaman dan ingin segera membersihkannya bukan? Dari salah satu pilihan yang aman adalah dengan menggunakan kunyit untuk mengobatinya. 

Kandungan antioksidan pada kunyit berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat, disamping itu juga dapat mengontrol produksi minyak pada wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. 

Menyamarkan Bekas Jerawat

Selain jerawat yang mengganggu, bekasnya pun akan mengurangi penampilan kamu Ladies. Bekas jerawat menjadikan warna kulit wajah berbeda, seringkali terlihat bercak hitam atau merah akibat jerawat.

Ternyata hal ini bisa dituntaskan dengan kunyit Ladies. Sebab kunyit mengandung kurkumin yang dapat menjadi obat anti inflamasi dan antioksidan tinggi yang dapat mengurangi produksi melanin. Tentunya hal ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan mencerahkan bekas luka. 

Baca juga  5 Celana Pendek 2019 ini Cocok Buat Bepergian dan Bikin Cewek Langsung Mendekat

Mengangkat Sel Kulit Mati

Rupanya kunyit juga mampu menjadi produk alami kecantikan dalam mengangkat sel kulit mati Ladies. Tentunya hal ini dapat membantu Ladies dalam mengurangi penggunaan pembersih yang berbahan kimia. Dan tentunya kunyit akan membersihkan wajah secara alami dengan masker kunyit.

Mencegah Keriput

Setelah menginjak usia Dua puluhan tentu sudah mulai khawatir akan munculnya keriput. Apalagi di derah mata yang sangat rawan. Demi menjaga penampilan, sebagaian wanita memilih produk anti aging untuk mencegah munculnya penuaan dini yang pastinya dengan harga yang tidak murah.

Nah Sobat kopi17an, disini kamu hanya perlu menggunakan kunyit untuk mencegah munculnya keriput kamu. Dengan harga murah dan alami tanpa efek samping yang membahayakan.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Ladies perlu menggunakan masker kunyit tersebut tiga kali dalam seminggu.

Baca juga  5 Gaya Rok Tartan Nan Chic, Klasik & Elegan

Cara Membuat Masker Kunyit

Bahan yang dibutuhkan:

  • ½ sendok teh cuka sari apel organik
  • 1 sendok makan madu murni
  • ½ sendok teh susu atau yoghurt
  • ½ sendok teh bubuk kunyit

Cara membuatnya:

  1. Pertama, bersihkan wajah dan tangan agar terhindar dari kotoran
  2. Lalu campurkan semua bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil sampai merata
  3. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata dan hindari mata, 
  4. Tunggulah sekitar 15-20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih

Ingin dapatkan wajah terlihat lebih cerah dan kencang, Gunakan masker secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat, dan jangan sampai ketinggalan pada info yang manfaat dan menarik lainnya, Terima kasih.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.