Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bagi Anda Penderita Maag, Inilah 3 Jenis Sayur yang Sebaiknya Dihindari Sebelum Terlambat

2 min read
Sharing is Caring

Maag atau radang lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang pada bagian lambung dikarenakan adanya luka atau peradangan pada lambung sehingga menyebabkan sakit, perih dan mulas pada bagian perut. Meski maag bukanlah penyakit mematikan seperti halnya kanker dan diabetes, namun penyakit ini juga tidak boleh diremehkan begitu saja.

Pasalnya, jika penyakit ini tiba-tiba kambuh maka anda akan kesulitan melakukan aktivitas. Oleh karena itu, penderita maag sudah seharusnya bisa menjaga pola makannya dengan baik agar bisa terhindar dari penyakit kritis seperti kanker lambung dan lain sebagainya. Ada banyak jenis makanan yang pantang dikonsumsi oleh penderita maag, termasuk beberapa jenis sayuran.

Baca juga  Banyak yang Baru Tau, Ternyata ini Nama Asli Chef Juna!

Nah untuk lebih jelasnya, berikut beberapa jenis sayuran yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag sebelum terlambat atau sebelum maag tersebut menjadi kritis.

1. Sayur Nangka

Bagi anda penderita maag, sebaiknya hindari mengkonsumsi sayur nangka terutama di bulan ramadhan. Pasalnya, nangka merupakan jenis sayuran yang kaya akan serat dan kadar gas yang sangat tinggi. Jika dikonsumsi, tentu hal ini akan meningkatkan resiko kadar asam lambung bagi penderita maag.

2. Acar

Sayuran yang sudah diolah menjadi acar ini juga sebaiknya dihindari oleh orang yang memiliki masalah maag. Kenapa? Karena kandungan asam cuka yang ada di dalamnya lah menjadi penyebabnya. Pasalnya, kandungan cuka bisa meningkatkan nyeri pada lambung. Jika ingin menerapkan pola makan sehat, penderita maag sebaiknya pilihlah jenis sayuran lain.

Baca juga  Waspada! 5 Tanda Kamu ingin Bunuh Diri

3. Brokoli

Tak dapat dipungkiri, brokoli sebenarnya merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat. Namun sayangnya, brokoli justru tidak baik dikonsumsi oleh penderita maag. Pasalnya, jika ampas dari brokoli dikonsumsi oleh penderita maag, maka hal ini bisa meningkatkan kadar gas pada lambung secara mendadak.

Nah, itulah beberapa jenis sayuran yang sebaiknya dihindari oleh penderita maag. Intinya, meskipun penyakit maag bukanlah penyakit mematikan, namun kita juga tidak boleh meremehkannya begitu saja. Karena jika dibiarkan, hal ini bisa memicu kanker lambung. Mengerikan bukan?

(Visited 92 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.