Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Agar Tak Menyesal Nanti, Bahagiakan Orangtua dari Sekarang! Kamu Bisa Lakukan Cara ini

2 min read
Sharing is Caring

Pepatah mengatakan penyesalan selalu datang belakangan. Tanpa kita sadari mungkin selama ini kita sudah mengabaikan orangtua. Supaya tidak menyesal ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan orangtua.

1. Jenguk orangtua walau hanya sebentar

Terutama bagi yang sudah tidak tinggal serumah dengan orangtua, kehadiran anak selalu dinantikan mereka. Jadi jenguklah walau hanya sebentar. Karena sematang apapun usia kita, namanya orangtua akan selalu memikirkan buah hati mereka.

2. Sempatkan untuk menelepon

Jika kamu termasuk yang tinggal berjauhan dengan orangtua dan tidak bisa sering-sering menjenguk mereka, setidaknya jenguk mereka lewat suara. Hal itu akan mengobati kerinduan mereka terhadap anaknya.

Baca juga  Resep Simpel Drink Beng -Beng Choco Lava Kukus, Bisa Ditabur Keju Parut Juga Topping Lain

3. Makan bersama

Makan bersama sambil berbincang dengan anak dan cucu mereka walaupun tidak di restoran mewah dan menu pun seadanya sudah jadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua.

4. Simpan gadget dan ajak mereka ngobrol

Simpanlah gadgetmu sebentar saja dan berikan perhatian sepenuhnya pada orangtua ketika mereka mengobrol bersamamu. Dan ceritakan yang bisa membuat mereka bahagia. Karena berita baik dari anaknya akan membuat hati mereka tenang.

5. Luangkan waktu pergi bersama

Ingatkah waktu kecil dulu saat diajak jalan orangtua meski cuma keliling komplek rumah rasanya sudah senang. Di usia mereka yang senja, mereka akan bahagia ketika anaknya mengajak mereka jalan.

Semoga info diatas bisa memotivasi kita semua untuk membahagiakan orangtua. Selagi mereka masih ada dan masih sehat. Jangan sampai sikap kita yang cuek akan berbuntut penyesalan.

Baca juga  5 Kesalahan Video Game yang Bikin Ngakak Berat
(Visited 73 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.