Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Kejadian Tragis ini ternyata pernah di Siaran Secara Live di TV

2 min read
Sharing is Caring

Membahas kejadian yang teramat tragis memang begitu banyak,namun siapa sangka peristiwa peristiwa yang jarang sekali bisa tertangkap kamera justru kejadian-kejadian ini selalu datang tiba-tiba dan tentunya tidak direncanakan sebelumnya.

Kejadian-kejadian berikut berhasil tertangkap kamera televisi dan ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

1. Tragedi Challenger.

Pada tanggal 8 Januari 1986, pengorbit shuttle Amerika Challenger diluncurkan. Sayangnya, 73 detik setelah peluncuran, pesawat meledak menjadi gumpalan asap dan api yang menewaskan seluruh awak di dalamnya. Tragedi ini telah disaksikan oleh jutaan orang dan mempercayai bahwa pesawat ruang angkasa tersebut terbakar dan jatuh di Samudera Atlantik. Tragedi ini menyebabkan NASA mengalami absen panjang selama 2 tahun, dan penerbangan dilanjutkan kembali pada bulan September 1988.

Baca juga  10 Anime Jepang Paling Populer di Indonesia

2. Peristiwa 11/9

Ketika pesawat menabrak menara utara World Trade Center, saluran berita utama dengan cepat mulai menayangkan secara langsung insiden tersebut. Tak lama setelah kamera mulai bergulir, pesawat kedua menabrak menara selatan dan disaksikan oleh ribuan orang. Kepulan asap segera memenuhi langit kota New York. Serangan keji ini dilakukan oleh kelompok teroris Islam Al-Qaeda yang mengakibatkan kematian hampir 3000 orang. Peristiwa 11 September merupakan salah satu hari yang paling menyedihkan dalam sejarah Amerika.

3. Kerusuhan Rodney King di Los Angeles.

Ribuan orang mengambil bagian dalam kerusuhan yang terjadi selama 6 hari dan kamera TV menangkap semuanya. Semua orang menonton acara mengerikan ini dari rumah mereka. Semua kejadian, mulai dari penjarahan, pembakaran, penyerangan dan pembunuhan diperlihatkan secara langsung di layar TV di seluruh negeri. Aksi brutal dan anarki ini menewaskan 53 orang dan lebih dari 2000 orang mengalami luka-luka.

Baca juga  5 Misteri Dunia yang Masih Belum Terpecahkan

4. Peristiwa Pembunuhan Oswald

Pada tanggal 24 November 1963, Lee Harvey Oswald yang merupakan tersangka pembunuh presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy, ditembak di bagian perut saat ia dipindahkan dari kantor polisi Dallas ke penjara di wilayah di dekatnya. Penembaknya merupakan operator klub malam Jack Ruby, yang sengaja keluar dari kerumunan dan menembak Oswald saat ia berada di titik kosong. Insiden ini tertangkap siaran TV, di mana warga menyaksikan orang yang telah membunuh presidennya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.