Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Misteri Penciptaan Mesin Waktu, Detailnya Niat Banget

2 min read
Sharing is Caring

Jika kita telah melakukan sesuatu di masa lalu, kita tidak bisa merubahnya. Juga sesuatu yabg terjadi di masa lalu kita juga tidak bisa memprediksi atau mengetahuinya. Setidaknya itu fakta yang ada saat ini.

Mesin waktu adalah impian ilmiah waktu saya kecil, dan impian seluruh orang di masa lalu. Semua nya sudah terwujud sekarang, mobil terbang, pesawat, melihat tv di jam tangan, namun mesin waktu, apakah sudah ada buktinya?

Beberapa orang diklaim bisa menjelajah waktu, dengan beberapa bukti ini, kadang sulit untuk menyangkal jika semua ini lelucon konyol yang masih misterius bagaimana bisa terjadi.

Chronovisor

Hasil gambar untuk chronovisor time machine

Ada mesin waktu kuno bernama Chronovisor, yang pernah digunakan oleh Vatikan kuno untuk melihat masa lalu dan masa depan. Mesin dibuat tahun 1972, dan rumor yang beredar bisa memotret kejadian di masa lalu.

Baca juga  5 Makanan Sehari-Hari yang Dilarang di Negara Tertentu

Ilmuwan yang menemukannya adalah Marie Ernetti, fisikawan asal Italia. Dan menurut pengakuannya dia berhasil melintasi waktu menggunakan alat ini. Melalui layar Chronovisor, Ernetti bisa melihat secara nyata puisi Romawi kuno oleh Quintus Ennius, dia juga melihat sosok penyaliban seseorang yang wajahnya mirip Nabi Isa (Yesus Kristus) dan disaksikan banyak orang.

Ernetti mengaku apa yang dia lihat nyata, sebelum akhirnya pada 1994 dia meninggal. Lalu mesin waktu yang ditemukannya dihancurkan karena dianggap membahayakan takdir.

Beberapa orang berusaha merekonstruksi bentuk mesin waktu yang dimaksud Ernetti ini.

Mesin Waktu John Titor

Hasil gambar untuk john titor time machine

John Titor adalah time-traveller yang fenomenal pada tahun 2000 dia muncul mengaku berasal dari 2036, katanya dia adalah prajurit Amerika yang mengemban misi kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer tua IMB 5100, dan menemui keluarganya di tahun 2000 (sekedar mampir).

Baca juga  Kalau Mau Ketawa Jangan di Tahan, 10 Postingan di Sosmed ini Bikin Ngakak Tak Terduga Part 2

Menurutnya semua sistem komputer mainframe, UNIX akan mengalami error di tahun 2036, karenanya diperlukan komputer purwarupa IBM 5100 yang penting untuk memperbaikinya. Hal ini diakui oleh IBM, dan mereka kaget hanya 5 orang saja di dunia yang tahu keberadaan mesin 5100 ini.

Mesin waktu yang membawa John Titor terlempar ke tahun 2000 adalah C204 dapat memuat 3-4 orang, dan ini dibuat militer Amerika tahun 2036, mesin ini bukan barang aneh di masa depan. Tipe lain C206 dibuat oleh GE berkapasitas 7 orang bisa membawa maksimal ke 60 tahun silam, dengan kecepatan 10 tahun per jam.

John Titor tidak bisa menunjukkan dimana mesin waktu yang membawanya, karena rahasiakan takut jatuh ke tangan orang yang salah. Dan akan menjadi bahaya besar.

Baca juga  5 Fenomena Misterius yang Berhasil Tertangkap Google Earth

Mesin Waktu HDR

Hasil gambar untuk HDR time machine

Mesin ini adalah buatan Steven Gibbs, yang diakui telah membawanya beberapa kali melintasi waktu. Katanya dia dibantu alien yang ditemui di sawah Nebraska dalam perakitannnya.

HDR adalah Hyper Dimensional Resonator, dibuat tahun 1985. Alat ini bekerja dengan menggunakan kumparan (caduceus) dan resistor penghasil medan magnet yang kuat.

Ketika alat ini dihidupkan, terbentuklah pusaran medan magnet menyerupai portal ke dimensi lain. Tapi untuk mendeteksi portal ini harus ada alat EMF detektor, yang biasa dipakai paranormal mendeteksi hantu. Setelah portal ini ketemu, kita masuk ke dalamnya dan menjelajah waktu.

(Visited 251 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.