Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Naik Motor Pegawai Bank ini Belagu Hina Pengemis 1 Hari Kemudian Ia Malah Sujud Minta Maaf

2 min read
Sharing is Caring

Tidak dibenarkan kita menghina orang lain dengan alasan apapun, hanya karena penampilan kita lebih bagus. Tidak di benarkan kita mengejek dalam bentuk celaan, makian, komentar buruk di karya orang lain atau menghina fisik hanya karena kita merasa paling sempurna dan diberikan karunia.

Jika kita tidak memperhatikan resepnya tersebut, maka suatu kali kita akan menyesal selamanya. Suatu kali seorang pegawai bank yang baru di terima melalui jalur officer development program (ODP) tengah berbangga dengan baju yang ia kenakan. Pasalnya menjadi seorang pegawai bank baginya memiliki gengsi dan prestise di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia pun berangkat ke bank tempat ia ditempatkan untuk memulai pekerjaannya. Sembari memposting foto di instagram dan media sosialnya ia pun menuliskan caption kesombongan yang membuatnya bergaya maksimal. Saat di tempat kerja ia pun di beri tugas untuk mendapatkan nasabah dengan nilai fantastis milyaran.

Baca juga  Beginilah Potret Kakek yang Beruntung Menikahi ABG Cantik

Setelah bekerja, ia pun pulang dan memikirkan agar dirinya bisa mendapatkan nasabah dengan nilai milyaran. Saat di jalan, ia pun terjadi jalanan macet hingga membuatnya kesal.

Datanglah seorang pengemis kehadapannya meminta sedekahnya, namun bukannya di beri, ia malah memaki dengan sombongnya. Bahkan menyuruh sang pengemis tersebut dengan hinaan kasar. Begitu belagunya ia menghina pengemis tersebut hingga orang di sekitarnya memandangnya sinis.

Singkat cerita, keesokan harinya dimana beban target yang belum tercapai, sementara rekan-rekan di sekelilingnya telah memenuhi target. Tuntutan dan ancaman pemberhentian pun mulai membayangi dirinya. Hingga akhirnya munculah sosok pria yang begitu familiar.

Namun ia tak begitu mengenal, pria tersebut mendatangi dirinya dengan sebuah tas yang begitu beratnya. Tak disangka isinya adalah uang semua, walaupun pakaian dari pria tersebut begitu lusuh dan mirip seperti pengemis.

Baca juga  Wali Kota Depok: Wudu Adalah Penangkal Segala Virus Apa Saja! NU Langsung Jawab Begini

Saat pria yang pengemis tersebut melihat dirinya, dan ia lihat sang pengemis terjadilah tatap pandang saling memandang penuh dengan kemesraan. Seketika sang pengemis tersebut mengenali dirinya yang sempat memakinya di jalanan.

Otomatis dengan gontai pengemis tersebut memasukan kembali uangnya dan pergi mencari bank lain. Melihat hal terebut sang pimpinan yang memperhatikan mengejar pengemis tersebut dan menanyakan alasannya pergi. Dan dijelaskanlah pada sang manager tersebut.

Mendengar hal tersebut sang pegawai baru tadi langsung di suruh minta maaf, dengan berurai air mata karena takut di pecat, ia pun langsung sujud dengan lebainya untuk meminta maaf pada sang pengemis.

Namun sang pengemis tetap tidak mau memberi maaf dan ia pun pergi mencari bank lainnya. Sebuah kesalahan fatal yang pada akhirnya membuat dirinya di pecat dari pekerjaan impiannya. Dan ia pun malu karena terlalu banyak pamer di media sosial tentang pekerjaannya, sementara dirinya seketika itu juga di pecat dari pekerjaannya sebagai karyawan bank.

Baca juga  Pasien Terjangkit Corona Kian Bertambah, Gagalkah Indonesia Mengidentifikasi?
(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.