Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Foto Editan Zaman Dulu Yang Berhasil Mengelabui Banyak Orang

2 min read
Sharing is Caring

Photoshop baru dirilis pada tahun 1990 namun sudah banyak beredar foto zaman dahulu yang ternyata adalah hasil rekayasa. Merasa bahwa teknologi edit foto baru dirilis tahun 90 an, banyak orang yang tertipu oleh foto zaman dahulu. Mereka menganggap bahwa foto-foto tersebut nyata padahal tidak.

1. Marlyn Monroe dan John F Kennedy

Foto ini telah dinyatakan palsu. Sang fotografer seolah-olah telah menangkap basah skandal keduanya. Namun ternyata mereka menggunakan aktris dan aktor yang mirip. Kalau ini bukan foto editan ya.

2. David Bowie dan Lemmy dari Motorhead

Foto ini diambil pada tahun 1972, aslinya Lemmy sedang berdiri di sebelah pacarnya, hingga seseorang mengganti pacarnya dengan foto David Bowie.

Baca juga  10 Bukti Bahwa Kegiatan Tidak Berfaedah Ini Bisa Membuatmu Tidak Akan Pernah Bosan!

3. Roh

William H. Mumler adalah fotografer yang berhasil menciptakan foto tersebut. Ia sangat populer di zaman kejayaannya. Pelanggan nya adalah para tokoh terkenal diantaranya adalah presiden Amerika terdahulu, Abraham Lincoln. Ia berhasil menghadirkan roh pada foto hasil karyanya.

4. Abraham Lincoln

Foto ini sangat terkenal, namun sayang ini adalah gambar yang diambil dari 2 foto yang berbeda. Berasal dari foto John Calhoun sebagai bagian badan dan kepala Abraham Lincoln.

5. William Harley dan Arthur Davidson Muda

Banyak yang percaya bahwa mereka adalag William Harley dan Arthur Davidson sewaktu muda, padahal mereka adalah para pemuda biasa yang berasal dari Minnesota.

Ada beberapa foto yang diambil dengan trik, ada juga yang diedit sedemikian rupa. Pertanyaannya Bagaimana cara mereka mengedit foto tersebut di masa lalu padahal teknologi edit foto baru ditemukan tahun 90an?

Baca juga  Ini Dia, Anak Genius yang Memperoleh Nilai UN Sempurna
(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.