Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dulu 3 Merek Smartphone ini Paling Dihina, Kini Banyak Orang Indonesia yang Pakai

2 min read
Sharing is Caring

Kini persaingan smartphone di Indonesia sangatlah sengit. Banyak vendor yang menawarkan smartphone dengan harga terjangkau bahkan murah, namun memiliki spesifikasi hardware yang tinggi.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari gsmarena.com (10/08/2018), banyak perusahaan atau merek smartphone yang awalnya dihina terlebih dahulu dan akhirnya mencapai kesuksesan.

Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan 3 merek smartphone yang paling dihina dulunya, namun banyak digunakan orang Indonesia saat ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

1. Samsung

Pada masa Nokia dan BlackBerry berjaya, HP Samsung benar-benar dipandang sebelah mata. Bahkan smartphone yang baru dikembangkannya pun banyak yang tidak dilirik sama sekali oleh orang Indonesia.

Baca juga  Jagoan Foto! Jangan Salah Pilih, Inilah Deretan Ponsel Dengan Kamera Terbaik!

Namun seiringnya berjalannya waktu, Samsung berhasil membuktikan pada dunia bahwa smartphone buatannya bagus. Hal ini terbukti dengan berhasilnya menjadi peringkat pertama dunia dan Indonesia dalam bidang smartphone.

2. Xiaomi

Pada saat awal memasuki Indonesia, banyak yang memandang merek smartphone ini karena smartphone Cina identik cepat rusak. Namun Xiaomi mampu membuktikan kepada dunia dengan berhasil menjadi peringkat 4 dunia dan Indonesia. Bahkan namanya sangat populer di Indonesia saat ini dengan pendukung super loyal Mi Fans.

3. OPPO

OPPO pun hampir sama dengan Xiaomi yang dipandang remeh karena smartphone Cina identik cepat rusak. Namun OPPO pun mampu membuktikan kualitas dan melakukan pemasaran yang gencar sehingga banyak pengguna di Indonesia maupun dunia. Hal ini pun terbukti dengan berhasil menduduki peringkat 2 Indonesia serta peringkat 5 dunia.

Baca juga  Samsung Galaxy Note10 5G Hadir Dengan Penyimpanan 1TB Dan RAM 12GB

Kesimpulan

Bisa dibilang ketiga merek smartphone ini pada saat hadir di Indonesia sering dihina dan dipandang sebelah mata. Namun seiring berjalannya waktu, Samsung, Xiaomi, dan OPPO mampu membuktikan pada dunia bahwa banyak orang menggunakan smartphone buatannya, termasuk orang Indonesia.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.