Thu. Sep 24th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dua Kebijakan Anies Baswedan Ini Banyak Menuai Kritikan

1 min read
Anies Baswedan

Anies Baswedan

Sharing is Caring

Anies Baswedan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama pada pilkada DKI Jakarta 2017. Selama menjadi Gubernur, Anies mengeluarkan berbagai kebijakan yang dianggap tidak efektif dan mendapat banyak kritikan.

Dua program Anies yang banyak mendapat kritikan adalah pemasangan waring hitam di atas sungai Item selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Pemasangan ini dianggap menghambur-hamburkan anggaran karena menelan biaya Rp. 580 juta.

Waring hitam itu dibongkar November lalu dan tidak cukup efektif untuk mengatasi permasalahan sungai yang tercemar.

Selain waring, pembangunan instalasi bambu getah getih juga dianggap sebagai proyek sia-sia dan justru menganggu. Hal itu disampaikan Fajroel Rachman dalam cuitannya.

Baca juga  Jokowi-Prabowo Bertemu di Sate Senayan, Sang Manajer Beberkan Fakta Tak Terduga!

“Nah CANTIK dan LEGA sekarang pandangan dari jalan Thamrin ke Patung Selamat Datang dan jalan Sudirman, juga sebaliknya,” tulis Fajroel seperti dilansir dari akurat.co (19/7/2019).

Sementara Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto WIjaya menyindir dengan sindiran halus, “Siapa yang bilang Instalasi bambu dibongkar? Itu hanya dicukupkan waktunya, karena ketika hidup kita saja sementara, apalagi sekedar bambu… Usia bambu ini juga bukan dihentikan, hanya tidak diteruskan.”

(Visited 47 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.