Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bangga Jadi Transgender Asal Indonesia, Lihat Apa yang Dilakukan Artis ini

2 min read
Sharing is Caring

Dena Rachman. Ya, pasti kamu tahu betul dengan artis yang satu ini. Ia merupakan artis yang eksis pada tahun 90an sebagai penyanyi dan sinetron. Namun saat eksis di dunia hiburan Indonesia, saat itu Dena Rachman masih berperilaku seperti seorang pria pada umumnya.

Namun pada tahun 2013 lalu, Dena membuat publik heboh manakala ia putuskan untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang transgender. Hal itu tentu bikin netizen terkejut, sebab perubahan Dena cukup drastis. Ia terlihat seperti wanita tulen pada umumnya.

Lambat laun berita tentang Dena Rachman yang putuskan untuk jadi transgender mereda. Namun baru-baru ini ia kembali membuat heboh karena ia hadir dan mengikuti New York City LGBT Pride March. Nggak tanggung-tanggung, Dena menunjukkan identitasnya sebagai masyarakat Indonesia.

Baca juga  Sekian Lama Ditutupi, DJ Gebby Vesta Akui Seorang Transgender & Ingin Bertaubat

Ya, saat mengikuti parade LGBT tersebut, Dena tampak mengibarkan bendera Indonesia. Tak hanya itu, rombongan Dena juga terlihat menggunakan pakaian dan aksesoris adat, seperti adat Bali dan adat Bugis. Pemandangan tersebut lantas membuat beberapa netizen geram karena Dena telah membawa nama Indonesia dalam parade tersebut.

Unggahan Dena Rachman di Instagram memperlihatkan beberapa foto dan satu video saat mengikuti parade tersebut. Dalam semua unggahan tersebut, Dena memberikan keterangan bahwa dirinya bangga menjadi orang Indonesia, bangga menjadi trangender dan bangga jadi seorang manusia.

Postingan Dena tersebut mendapat banyak kritikan dari netizen, bahkan nyaris 90% mengungkapkan ketidaksetujuannya. Namun meski begitu, ada beberapa komentar yang memberikan dukungan. Seperti yang dilakukan oleh Jovi Adhiguna dan Wulan Guritno.

Baca juga  6 Artis ini Ternyata Ubah Nama Asli Mereka, No 1 & 3 Resmi Ganti Nama Melalui Persidangan

Bagaimana kalau kamu? Setuju apa menolak aksi yang telah dilakukan oleh Dena Rachman?

(Visited 559 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.