Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Teks Tersembunyi yang Berhasil Terpecahkan

2 min read
Sharing is Caring

Manusia telah mendokumentasikan sejarah dengan kata-kata tertulis selama berabad-abad. Kadang-kadang, ditemukan sesuatu yang sama sekali tidak seperti apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya dan kadang-kadang teknologi modern mengungkapkan unsur-unsur yang disembunyikan bahkan dalam teks yang paling terkenal dan terdokumentasi dengan baik.

Teks Tersembunyi di Bible’s Oldest

Menerjemahkan Alkitab ke dalam Bahasa Inggris adalah pekerjaan yang mematikan. Pada saat Henry VIII dalam proses membuat Inggris jadi negara Protestan, versi Alkitab yang tidak disetujui dapat membuat seseorang dihukum mati. Pada 1535, Alkitab versi resmi diterbitkan, lengkap dengan pengantar oleh raja sendiri. Saat ini, hanya ada tujuh salinan yang tersisa, dan hampir lima abad setelah buku-buku itu keluar, para sarjana menemukan bahwa salah satu dari buku itu memiliki serangkaian penjelasan yang tersembunyi. Teksnya disembunyikan di bawah selembar kertas yang telah diperbaiki pada halaman asli Alkitab.

Baca juga  Hewan Fiksi Angry Birds ini Ternyata ada di Dunia Nyata!

Deklarasi Kemerdekaan Asli Thomas Jefferson

Thomas Jefferson adalah sosok yang sangat rumit. Semua orang tahu bahwa ia menulis Deklarasi Kemerdekaan, tetapi baru-baru ini Perpustakaan Penelitian Preservasi Divisi melakukan pemindaian pencitraan hiperspektral pada draf dokumen Jefferson yang kasar. Mereka menemukan satu perubahan khusus. Pemindaian mengungkapkan bahwa frasa yang pada akhirnya menjadi “sesama warga” pada awalnya ditulis sebagai “sesama subjek”.

Ritual Masyarakat Tercerahkan dari Oculis

Setelah 250 tahun, ilmuwan dapat memecahkan kode Masyarakat Oculis. Mereka mulai menerjemahkan dokumen rahasia yang ditulis dengan kombinasi simbol matematika, huruf Romawi, dan simbol acak. Setelah menyadari bahwa pesan itu dikodekan dalam simbol-simbol lain, mereka mulai menguraikan apa yang ternyata adalah teks rahasia bagi Masyarakat Ahli Okuler Jerman yang Tercerahkan dari Jerman. Kaum Oculis dibentuk pada pertengahan abad ke-18, dan simbolisme mereka berputar di sekitar mata sebagai representasi pengetahuan manusia.

Baca juga  5 Kitab Kuno Paling Kontroversial yang Dapat Merusak Dasar Sejarah Dunia

Tulisan Archimedes

Naskah kuno yang berisi salinan karya Archimedes dari Yunani telah dibawa ke Konstantinopel pada abad ke-9. Pada saat itu, kota itu berkembang pesat. Konstantinopel tidak hanya pusat pembelajaran, tetapi gudang untuk dokumen dan pengetahuan yang berharga. Abad-abad yang makmur berakhir pada 1204, ketika Paus Innocent III memberikan persetujuannya untuk Perang Salib Keempat. Sekarang buku itu sampai dalam inventaris seorang pria Yunani yang tinggal di Yerusalem, yang sebelumnya adalah milik sebuah biara di St. Sabbas.

Plato’s Musical Code

Menurut Dr. Jay Kennedy dari University of Manchester, Plato menggunakan serangkaian simbol dan kode tersembunyi dalam karyanya mengikuti jejak yang dilakukan Pythagoras. Gagasan bahwa musik, alam, sains, dan agama semuanya berjalan beriringan. Kennedy percaya bahwa Plato menjalin semua aspek itu ke dalam tulisannya dalam kode rahasia yang dikecam oleh sebagian besar cendekiawan selama beberapa generasi. Di akhir setiap dua belas teks, Kennedy menemukan kelompok kata yang berkaitan dengan skala musik kontemporer Plato yang terdiri dari 12 not

Baca juga  7 Foto Anak Kecil Memang Apa Adanya, Nomor 5 Mau Ketawa Takut Dosa
(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.