Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Kontroversial yang ada di Film Superhero

3 min read
Sharing is Caring

Film Superhero tampaknya menjadi kegemaran banyak orang. Bagaimana tidak? Film-film pahlawan super selalu memberi pelajaran yang baik kepada penontonnya. Namun hal ini tidak menghindarkan akan terjadinya kontrovesi terhadap beberapa film superhero seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

1. Save Martha

Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Pertarungan antara dua superhero terbesar di dunia terbukti sangat hebat. Meskipun Batman di film ini membunuh orang juga menjadi agak kontroversial, momen paling kontroversial terjadi selama klimaks dari pertempuran akhir mereka.

Ketika Batman siap untuk menikam Superman, Superman meminta agar ia menyelamatkan Ibunya, Martha. Secara kebetulan, Bruce Wayne memiliki Ibu yang juga bernama Martha, menyebabkan sang Dark Knight itu berhenti untuk menikam Superman.

Beberapa penonton memuji adegan ini dengan alasan bahwa sang sutradara berhasil membuat Batman menyadari bahwa dirinya dan Superman tidaklah terlalu berbeda, tapi juga banyak yang merasa adegan itu tidak ditangani dengan baik dan sangatlah mudah untuk ditertawakan.

Baca juga  5 Bencana Teknis Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

2. Kumis Superman

Justice League (2017)

Film Justice League mendapatkan banyak masalah selama masa produksinya, tetapi masalah yang paling jelas adalah mulut Superman.

Film ini harus melakukan pemotretan ulang ketika berganti sutradara, tetapi sayangnya, aktor Henry Cavill dikontrak untuk film lain pada saat itu, dan Paramount bersikeras bahwa ia tidak boleh mencukur kumis dan janggutnya.

Karenanya, tim yang mengurus efek dan CGI di film Justice League terpaksa membuat kumis itu menghilang secara digital, menyebabkan mulut Superman terlihat menyeramkan dan tidak manusiawi.

3. Terlalu Banyak Lelucon

Thor: Ragnarok (2017)

Film Thor yang ketiga ini memiliki tone yang sangat berbeda dengan dua film sebelumnya, dengan warna-warna yang lebih cerah, lebih banyak aksi, serta humor dan lelucon yang sangat banyak.

Baca juga  5 Film Horror dengan Ending yang Sangat Menyeramkan

Namun, ada orang yang merasa bahwa lelucon-lelucon itu mengganggu film ini. Lelucon itu terlampau sangat sering sehingga cenderung mengganggu atau mengalihkan perhatian dari adegan yang menyentuh, serta mengganggu ketegangan dan momen emosional saat itu.

4. Membahayakan Warga Kota

Man of Steel (2013)

Setelah Kal-El berhasil menggagalkan rencana Zod, jenderal Kryptonian itu melibatkan Superman dalam pertempuran di Kota Metropolis, menyebabkan kehancuran yang meluas dan membahayakan.

Jika warga di kota tersebut tidak terbunuh langsung, mungkin mereka saat itu akan terkena luka yang sangat parah. Banyak penonton merasa bahwa Superman harusnya lebih memikirkan dan melindungi warga kota, seperti mencoba mengalihkan Zod pergi untuk bertarung di tempat lain.

Baca juga  5 Bocoran Film Spiderman: Far From Home. Nomer 2 Bikin Kamu Nyesek

5. Kematian Bane

The Dark Knight Rises (2012)

Bane adalah musuh Batman yang digemari oleh banyak orang, dan penjahat itu menjadi peran utama di film Batman ketiga yang disutradarai oleh Christoper Nolan.

Bane membuktikan dirinya sebagai sosok yang tangguh dan mengesankan. Sayangnya, akhir film tersebut merusak dari apa yang sudah di bangun sejak awal.

Pertama, Bane rupanya bukanlah dalang di balik peristiwa-peristiwa yang terjadi di film ini, alih-alih dia sebenarnya bekerja untuk Talia al Ghul, hal ini merusak karakter Bane yang dinilai sangatlah cerdas.

Namun yang lebih kontroversial adalah saat Bane secara tidak sengaja ditembak oleh Catwoman, yang menurut banyak orang merupakan akhir yang tidak adil bagi kehidupan villain itu.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.