Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

4 Penyakit Ini Mengintai Penggemar Anime

2 min read
Sharing is Caring

Penggemar kartun Jepang atau anime di Indonesia tergolong lumayan. Itu dibuktikan dengan banyaknya pameran ala-ala Jepang yang hadir setiap tahun di kota besar. Bukan hanya anak kecil, orang dewasa pun banyak yang menyukai anime.

Suka dengan anime memang dianggap hobi yang remeh. Tapi siapa sangka ternyata kalau kamu tak mengerti batasannya maka harus siap-siap terkena penyakit psikologi aneh. Dilansir dari Boombastis.com, berikut ini penyakit psikologi yang bisa menyerang penggemar anime.

Weeaboo

Hasil gambar untuk weaboo

Weeaboo biasa disebut Wapanese atau singkatan dari want yo be Japanese atau Japanese wannabe. Mereka adalah orang Jepang jadi-jadian. Orang yang terkena penyakit psikologi Weeaboo merasa dirinya lebih Jepang dibandingkan orang Jepang sendiri.

Baca juga  3 Penemuan Besar Dalam Sejarah yang Ternyata Hasil Rekayasa

Chuunibyou

Penyakit ini biasa menyerang anak SMP atau remaja yang berusia puber. Tapi ada juga beberapa anak SMA yang mengalami hal serupa. Gejala Chuunibyou yakni seolah-olah punya kekuatan supranatural. Mereka kerap menirukan gaya tokoh anime seperti kamen rider, Samurai X dan lain-lain. Penderita Chuunibyou biasanya sombong dan meremehkan orang lain.

Hikikomori

Hasil gambar untuk Hikikomori

Penyakit psikologi ini adalah tindakan menark diri dari kehidupan luar. Mereka tak mau keluar rumah atau kamar. Fenomena ini terjadi setelah maraknya video game asal Jepang beredar. Hal yang membayakan semakin tua orang yang mengidapnya maka ia akan sulit berkompetensi dengan dunia luar sepert bekerja atau menikah.

Nijikon

Hasil gambar untuk nijikon

Penyakit ini terbilang cukup banyak. Orang yang mengidap penyakit ini memiliki ketertarikan khusus dengan tokoh dua dimensi yang tidak nyata. Seorang Nijikon laki-laki biasanya menyukai karakter perempuan, begitupun sebaliknya. Jika semakin parah pengidap penyakit ini bisa kehilangan minat seksual terhadap manusia nyata.

Baca juga  5 Anime Horror ini dapat Membuat Tidur Kalian Terganggu
(Visited 47 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.