Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Seandainya Masih Ada, 7 Hewan Ini Siap Memusnahkan Beberapa Kehidupan Di Bumi Ini

3 min read
Sharing is Caring

Ada beberapa perbedaan besar antara hewan yang hidup pada era modern sekarang dengan hewan yang hidup dulu sekali. Perbedaan paling mendasar yang kebanyakan semua orang tahu adalah ukuran dari hewan-hewan tersebut. Bukan berarti semua hewan yang hidup dahulu kala memiliki ukuran raksasa. Tapi setidaknya “kebanyakan” hewan dahulu kala memang memiliki tubuh yang lebih besar daripada hewan pada era modern sekarang. Selain itu mereka juga tampak lebih menyeramkan dan ganas.

Kebanyakan hewan mengerikan yang hidup jutaan atau ribuan tahun yang lalu sudah tidak ada lagi sekarang. Dengan beberapa fakta mengerikan dari hewan-hewan tersebut, jika kita berandai-andai, mereka masih ada saat ini, mungkin beberapa kehidupan di bumi ini akan terhapus. Artinya beberapa spesies makhluk hidup bisa saja punah.

Dan inilah beberapa hewan yang siap musnahkan beberapa kehidupan seandainya masih ada :

1. Megalodon

Hiu purba yang satu ini termasuk predator laut paling mengerikan yang pernah ada. Bagaimana tidak mengerikan, mereka rata-rata berukuran 11 sampai 13 meter, tetapi yang terbesar dapat mungkin mencapai panjang 20 meter dengan berat 100 ton. Mereka juga dilengkapi dengan deretan gigi mengerikan dari 7 sampai 18 cm. Dengan itu mereka tidak perlu mengincar daging lunak seperti predator lainnya karena giginya saja mampu menembus tulang mangsanya.

Baca juga  Inilah Deretan 10 Meme Photoshoot yang Membuatmu Berfikir Dua Kali!

Dengan fakta itu saja memungkinkan predator ini memusnahkan beberapa kehidupan di lautan. Lalu jika itu ditambah dengan sebuah pendapat dari para ilmuwan yang menyebut jika megalodon menjelajahi lautan dalam kelompok. Berapa banyak korban dari hiu purba yang satu ini.(1)

2. Titanoboa

Titanoboa memang sungguh luar biasa. Panjang mereka dapat mencapai 15 meter. Menjadikan mereka sebagai ular terbesar yang pernah ada di planet ini. Yang lebih mengerikannya lagi cara mereka memangsa tidak seperti ular besar lain seperti piton, yang melilit mangsanya sampai lemas, Titanoboa malah berburu layaknya seekor buaya, yakni mengendap kemudian menerkam mangsanya.

Mangsanya sendiri sungguh mengejutkan. Mereka memakan buaya, bahkan kura-kura purba, tentu ukurannya juga besar. Tapi, dengan diameter dan ukuran titanoboa, mereka seperti cemilan baginya.(2) Jelas jika saja mereka masih ada, hanya sedikit hewan yang mampu bersaing. Dan jika titanoboa sudah memutuskan untuk memangsa beberapa makhluk hidup, siapa yang mampu melawan?

Baca juga  5 Fakta Tentang Binatang yang Bikin Terkejut

3. Sarcosuchus imperator

Sarcosuchus imperator adalah salah satu buaya terbesar yang pernah hidup di bumi. Diyakini ketika sudah dewasa buaya ini dapat memiliki panjang 12 m, dua kali lebih besar daripada buaya besar saat ini. Bukan hanya ukurannya yang lebih besar, mereka juga memiliki gigitan yang luar biasa.

Buaya sekarang saja termasuk salah satu pemilik gigitan terkuat. Lalu bagaimana dengan buaya purba ini yang memiliki gigitan 10 kali lipat lebih mengerikan daripada buaya yang hidup sekarang?

4. Smilodon

Smilodon hidup 10.000 tahun yang lalu. Artinya pada saat itu mereka kemungkinan besar pernah hidup dengan manusia. Hal yang mengerikan dari hewan ini bukan hanya ukurannya yang lebih besar dari kucing besar saat ini. M

Mereka juga tercatat sebagai satu-satunya “kucing” prasejarah yang membuat salah satu spesies hewan mengalami kepunahan. Korban dari keganasan hewan ini bahkan merupakan sesama predator bertaring lain, Thylacosmilus.

Baca juga  Didaulat Jadi Dirut Garuda, Ini Pendapat Irfan Soal Mahalnya Tiket Pesawat

5. Mosasaurus

Mosasaurus adalah hewan yang sangat besar dengan panjang bisa mencapai 15 meter. Ukurannya yang besar tersebut membuat dia menjadi predator terbesar pada periode Cretaceous. Bahkan dia mempunyai ratusan gigi tajam yang bisa menghancurkan mangsanya, bahkan hewan dengan kulit setebal apapun.

6. Gorgonops

Gorgonops termasuk salah satu predator utama di afrika selama masa permian sekitar 250 juta tahun lalu. Mereka dapat memiliki panjang hingga 3,4 meter. Mereka juga memiliki kaki besar dan rahang yang kuat yang dilengkapi juga dengan dua gigi taring besar.

7. Kronosaurus

Kronosaurus hidup pada awal Era Kretaseus, sekitar 110 juta tahun yang lalu. Dengan panjang tubuh 9 sampai 10 meter mereka menjadi plesiosauria terbesar di zamannya. Selain ukuran, mereka juga memiliki bentuk unik seperti kepalanya yang besar dan ramping, tubuh yang keras, dan mempunyai empat sirip dan ekor. Kronosaurus mempunyai banyak gigi kerucut sangat runcing.

(Visited 163 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.