Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Prabowo dan Jokowi Mesra, Ada Kelompok yang Tak Terima, Siapa Mereka? Ini Kata Pengamat

1 min read
Prabowo dan Jokowi

Prabowo dan Jokowi

Sharing is Caring

Pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dengan rivalnya Prabowo Subianto menandai rekonsiliasi antara kedua belah pihak yang bersaing di kontestasi pilpres 2019. Keduanya tampak akrab karena memang sudah bersahabat sejak lama.

Pertemuan ini tentunya sangat dinanti-nanti masyarakat Indonesia, terlebih mereka yang cinta akan persatuan. Istilah cebong-kampret sebagai bentuk polarisasi pun dihilangkan, semua kembali bersatu sebagai bangsa.

Ditengah momen membahagiakan tersebut, ternyata ada kelompok yang justru menanggapinya secara sinis. Mereka tidak terima dengan pertemuan itu karena dianggap mencederai apa yang mereka yakini selama ini.

Menurut pengamat politik dari Populi Center, Rafif Pamenang Imawan, mereka yang tidak senang dengan pertemuan tersebut adalah kelompok-kelompok anti demokrasi.

Baca juga  Jokowi-Prabowo Hangat Bertemu, PA 212 Sontak Angkat Kaki? Tunggu Titah dari Mekkah?

“Pertemuan itu membuat kelompok anti demokrasi mulai bingung dan kehilangan ruang untuk menggalang dukungan. Sebab masyarakat perlahan sudah mulai bersatu,” ujar Rafif Pamenang seperti dilansir dari jawapos.com (17/7/2019).

Siapa kelompok tersebut? Tentunya mereka adalah yang menumpang demokrasi dan punya agenda tersendiri serta mengacuhkan kaidah-kaidah yang berlaku di Indonesia. 

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.