Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gara-gara Edit Foto Terlalu Cantik, Anggota DPD Evi Apita Maya Digugat ke MK

1 min read
Evi Apita Maya

Evi Apita Maya

Sharing is Caring

Semua sengketa pemilu 2019 diselesaikan melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Salah satunya yang sudah diberi keputusan adalah gugatan pilpres 2019 yang berakhir dengan ditolaknya gugatan tersebut.

Selain pilpres, pemilu juga menghadirkan berbagai gugatan, baik antar partai yang bersaing maupun internal partai. Semua tentu berharap bisa memperoleh hasil sesuai yang diinginkan.

Dari seluruh gugatan yang diajukan, tampaknya gugatan anggota DPD Farouk Muhammad menjadi satu-satunya gugatan yang cukup unik dari segi alasan, yaitu alasan menggugat karena rivalnya yang bernama Evi Apita Maya mengedit foto terlalu cantik.

Evi sendiri memperoleh suara terbanyak di Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalahkan rival-rival lainnya termasuk Faruk Muhammad sebagai petahana.

Baca juga  Akhirnya Mahfud MD Terima Surat Pencekalan Rizieq Shihab, Setelah Dibuka, Isinya Ternyata

“Evi Apita Maya diduga telah melakukan manipulasi atau melakukan pengeditan terhadap pas foto di luar batas kewajaran. Ini akan dibuktikan dengan keterangan ahli, Yang Mulia,” ujar Pengacara Farouk Muhammad Happy Hayati Helmi seperti dilansir dari rakyatku.com (13/7/2019).

“Dari pemilih yang memilihnya dengan alasan foto calon nomor urut 26 atas nama Evi Apita Maya cantik dan menarik walaupun pemilih tidak mengetahui siapa calon tersebut,” lanjutnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.