Fri. Oct 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bukan Chernobyl, Inilah Lokasi Paling Mematikan Di Dunia

1 min read

Phase 3 of the Atom Bomb explosion in the Lapoon of Bikini Island.

Sharing is Caring

Di Kepulauan Marshall, di Samudra Pasifik, AS melakukan 67 uji coba nuklir setelah Perang Dunia II.

Sebuah studi baru-baru ini dari para peneliti di Universitas Columbia menemukan bahwa bagian-bagian pulau itu mengandung radiasi yang jauh lebih banyak daripada Chernobyl.

Para peneliti mendeteksi peningkatan kadar unsur radioaktif seperti americium, cesium, dan dua jenis plutonium dalam 38 sampel tanah yang diambil dari 11 pulau berbeda.

Dosis radiasi tertinggi ditemukan di Pulau Bikini, di mana AS melakukan uji bom hidrogen terbesar dan kemudian menenggelamkan puluhan kapal radioaktif.

Setelah pengujian americium-241, para peneliti menemukan bahwa pulau-pulau tertentu mengandung kadar isotop yang jauh lebih tinggi daripada yang ditemukan di Chernobyl pada tahun 2009.

Baca juga  5 Karakter Anime yang dulunya Musuh Sekarang Menjadi Teman

Tes mereka juga menunjukkan bahwa Pulau Bikini mengandung 1.000 kali lebih banyak plutonium daripada yang ditemukan di Chernobyl atau Fukushima (prefektur Jepang tempat gempa bumi memicu bencana nuklir pada 2011).

Dalam studi terpisah, para peneliti menemukan bahwa buah-buahan di beberapa pulau mengandung lebih banyak cesium-137 daripada yang diizinkan oleh standar keamanan internasional. Beberapa pulau juga mengandung lebih banyak cesium-137 daripada yang ditemukan di Chernobyl 10 tahun setelah kecelakaan.

Para peneliti menentukan bahwa empat pulau utara: Runit, Enjebi, Bikini, dan Naen mengandung lebih banyak kontaminasi daripada daerah di dekat pembangkit listrik Chernobyl.

Meskipun sebagian besar pulau-pulau itu tidak berpenghuni, penduduk di dekatnya harus diperingatkan untuk tidak menghabiskan waktu di situs-situs ini.

Baca juga  Heboh Langit Merah di Jambi pada Siang Hari, Ternyata Ini yang Terjadi
(Visited 25 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.