Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Usianya Lebih 100 Tahun, Nenek ini Masih Kuat Naik Haji. Ternyata Amalkan ini Sejak Muda

2 min read
Sharing is Caring

Tak salah jika ibadah haji yang mabrur dijanjikan pahala yang mampu menghapus dosa-dosa yang telah lalu. Bukan hanya harus siap secara materi tapi juga harus kuat secara fisik. Inilah sebuah ibadah yang mengharuskan pelakunya siap lahir batin, materi dan non materi.

Adalah nenek Sumiati yang disinyalir sebagai calon jamaah haji tertua di jawa Timur untuk pemberangkatan musim haji tahun 2019.

Usianya sudah mencapai 107 tahun, tapi berdasarkan rekomendasi Dinas kesehatan Jombang, nenek Sumiati dinyatakan sehat dan kuat untuk menjalankan ibadah haji. Hal ini tentu mengundang perhatian khusus dari berbagai kalangan, bahkan bupati Jombang sendiri, Mundjidah Wahab.

Baca juga  Inilah Keunikan Suku Sunda yang Tidak Dimiliki Suku Lainnya

Beliau berkunjung sendiri ke rumah nenek Sumiati dan ikut terkagum-kagum setelah melihat sendiri bahwa kondisi fisik sang nenek memang masih terbilang prima meski di usia yang telah mencapai lebih seratus abad. Terlebih sang nenek juga sangat bersemangat untuk melaksanakan ibadah haji kali ini.

Dalam sebuah kesempatan, anak-anak nenek Sumiati mengungkapkan rahasia sang ibu. Nenek Sumiati telah merutinkan tahajud sejak usia 30 tahun. Beliau juga memiliki pola tidur yang teratur, tidak pernah begadang. Tidur sebelum pukul sepuluh malam dan bangun dini hari untuk bermunajat kepada Rabbnya.

Masyaa Allah.

Sungguh benarlah, barang siapa yang mengisi masa mudanya dengan amalan kebaikan maka ia akan dimudahkan untuk tetap melaksanakan amalan tersebut di hari tuanya.

Baca juga  Artis ini Pernah 9 Kali Keguguran, Sayur yang Mengandung Zat ini Diduga Pemicu Kemandulan!

Semoga Nenek Sumiati dan seluruh jamaah haji tahun ini mendapatkan haji yang mambrur, dan semoga kita semua bisa menyusul mereka ke Baitullah.

Insyaallah

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.