Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jokowi-Prabowo Bertemu di Sate Senayan, Sang Manajer Beberkan Fakta Tak Terduga!

2 min read
Jokowi-Prabowo

Jokowi-Prabowo

Sharing is Caring

Pihak Manajer Sate Khas Senayan, FX Sudirman, Jakarta, tampaknya benar-benar tak menduga kalau restorannya bakal dijadikan sebagai tempat berjamu dalam rangkaian pertemuan dua tokoh bangsa, Jokowi dan Prabowo, usai menumpang Moda Raya Terpadu (MRT) pada Sabtu (13 Juli 2019).

Sejumlah pegawai rumah makan tersebut mengaku tidak menyangka bahwa di tempat mereka bekerja sehari-hari itu bakal menjadi saksi bisu pertemuan dua capres yang pernah bertarung sengit di Pilpres 2019 itu. Pasalnya, semua peristiwa di tempat berlangsung dadakan, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Manajer Sate Khas Senayan cabang FX Sudirman, Markaban, menyebut pemesanan tempat dilakukan pada Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, menjelang restoran tutup tanpa menyebutkan kegiatan yang akan berlangsung.

Baca juga  Nah, Lho! Akhirnya MA Kembali Tolak Kasasi Prabowo Soal Kecurangan TSM! Kurang Kerjaan?

Markaban menyatakan saat itu seseorang melakukan reservasi untuk 150 orang. Namun, pada hari H, Markaban tidak menduga kalau ternyata tokoh yang kemudian datang adalah Jokowi dan Prabowo.

Menurut Markaban, pemesan tempat tidak meminta restoran dibuat tertutup, pengamanan di sekitar FX Sudirman dan Sate Khas Senayan pun tidak diperketat.

“Kami enggak tahu yang mau datang siapa, reserved-nya itu cuma buat bapak ini, tapi tiba-tiba pas siangnya yang datang malah Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata Markaban, Senin (15/7/2019).

Markaban menyebut pengaturan tempat duduk untuk Jokowi-Prabowo telah dirancang oleh pihak pemesan pada malam sebelum pertemuan dengan latar belakang bergambar wayang yang ciri dekorasi Sate Khas Senayan yang berdiri sejak 1974 itu.

Markaban juga menyatakan tidak ada menu spesial buat dua tokoh penting tersebut, hanya yang tertera dalam buku daftar menu, seperti gado-gado, sate ayam, sate kambing, dan sate sapi.

“Bangga sekali, enggak kita sangka-sangka karena RI 1 ketemuan di situ. Kita tahu ramai banget dari depan sudah teriak-teriak, enggak menyangka sama sekali,” kata Markaban seperti dikutip cnnindonesia.com (16/07/2019).

Potret Kesederhanaan Jokowi?

Pemilihan tempat pertemuan bersejarah yang begitu bersahaja, terbuka, dan merakyat yang diawali dengan naik MRT bersama bisa jadi menggambarkan potret kesederhanaan yang selama ini melekat pada sosok seorang Jokowi.

Kalau Jokowi mau, bisa saja ia memesan tempat serba “wah” dengan pengawalan ketat dan berlapis serta sajian menu restoran papan atas.

Namun, tampaknya hal itu tidak dilakukan Jokowi sampai-sampai membikin sang manajer restoran seperti tak percaya atas pemandangan yang disaksikannya di depan mata.

Mungkin begitulah cara Jokowi melakukan komunikasi politik dengan rivalnya. Ia lebih mengutamakan substansi ketimbang sensasi, apa adanya, dan merakyat.

Bukan mustahil Sate Khas Senayan bakal makin laris manis usai menjadi saksi bisu pertemuan dua putra terbaik bangsa yang sudah lama ditunggu-tunggu publik itu. ***

(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.