Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Bagai Petir Di Siang Bolong. Mulan Jameela Dan Keponakan Prabowo Gugat Gerindra

2 min read
Mulan Jameela

Mulan Jameela

Sharing is Caring

Kabut hitam nampaknya benar benar sedang mendera Partai Gerindra dan tentu saja Prabowo Subianto sebagai orang nomor satu di partai yang didirkannya itu. Pasalnya sejumlah polemik dan konflik internal tajam mendera partai yang baru saja menelan kekalahan di Pilpres 2019.

Sudah jatuh, masih tertimpa tangga nampaknya pas untuk menggambarkan kondisi yang dialami Gerindra saat ini. Tidak saja mendapat permusuhan dari kelompok 212, yang kecewa atas pertemuan Prabowo- Jokowi, namun sejumlah Caleg Gerindra populer ternyata menggugat partainya sendiri.

Sebut saja ada Mulan Jameela , istri Ahmad Dhani dan Saraswati , keponakan Prabowo juga masuk dalam datar caleg yang mengajukan gugatan di PN Jaksel. Total ada 14 nama caleg Gerindra yang menggugat. Mereka meminta agar namanya masuk menjadi wakil rakyat di partai itu.

Baca juga  Ingin Indonesia Kacau, Siapa Penumpang Gelap Yang Dimaksud? Andre: Bukan 212

Sebagaimana KOMPAS.com memberitakan, sebanyak 14 calon anggota legislatif dari Partai Gerindra mengajukan sengketa perdata terhadap partainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kepala Humas PN Jaksel Achmad Guntur mengatakan bahwa mereka mengajukan gugatan agar ditetapkan sebagai anggota legislatif Partai Gerindra. “(Gugatan itu terkait) sengketa partai politik,” kata Achmad dikutip Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Gugatan itu teregister dengan Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL. Baca juga: Jadi Tersangka Politik Uang, Caleg Gerindra Wahyu Dewanto Masuk DPO Pihak tergugat terdiri dari Dewan Pembina Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

PN Jaksel telah menyelenggarakan sidang pertama untuk gugatan tersebut pada 10 Juli 2019. Sidang berikutnya dijadwalkan pada Rabu (17/7/2019) besok dengan agenda pembacaan replik.

Baca juga  Indo Barometer: Gibran Terbaca Tengah Membangun Dinasti Politik Jokowi

Berikut nama-nama caleg yang menggugat Partai Gerindra, seperti disebut dalam pemberitaan kompas.com : 1. Seppaiga 2. Nuraina 3. Pontjo Prayogo SP 4. R. Wulansari alias Mulan Jameela 5. Adnani Taufiq 6. Adam Muhammad 7. Prasetyo Hadi 8. Siti Jamaliah Baca juga: Dhani Ingin Kopi, Mulan Jameela Bawakan Kopi Tubruk 9. Sugiono 10. Katherine A Oe 11. R. Saraswati D Djojohadikusumo 12. Li Claudia Chandra 13. Bernas Yuniarta 14. dr. Irene

Dari 14 nama itu, ada nama Mulan Jameela yang menjadi caleg Gerindra dari Dapil XI Jawa Barat dan ponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bernama R Saraswati Djojohadikusumo. 

Waduh, hanncur minah kalau begini. Belum lagi rekonsiliasi dilakukan , malah direcokin orang dalam sendiri. **

Baca juga  Gagal Lolos Capim KPK, Pigai Kesal dan Tuding Pansel KPK Bermain Politik
(Visited 79 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.