Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Singkirkan ini dari Dapur! Berisiko Buat Kesehatan Keluarga

2 min read
Sharing is Caring

Ternyata dapur memegang peranan penting dalam kesehatan keluarga tak hanya karena faktor kebersihan makanan yang diproduksi dari dapur. Tapi juga ada hal lain yang berpengaruh terhadap kesehatan.

Berikut ini beberapa barang (alat serta makanan dan minuman) yang sebaiknya kamu tidak simpan di dapur.

1. Snacks rasa asin

Carrie Percy, RDN dan Clinical Dietician di Enloe Medical Center menyarankan tidak menyimpan camilan rasa asin seperti keripik. Karena kombinasi garam serta lemak bisa membuat seseorang ketagihan memakannya.

Dan jika disimpan di dapur atau dalam rumah membuat seseorang tergoda dan akhirnya makan terus-terusan. Padahal konsumsi lemak dan garam tinggi bisa berbahaya buat kesehatan. Karena itu sebaiknya camilan tidak sehat harus dibatasi aksesnya dan ganti dengan camilan sehat seperti buah dan kacang-kacangan.

Baca juga  Jangan Pernah Lakukan 4 Kebiasaan ini Setelah Olahraga, Kamu Pasti Nyesel

2. Microwave

Mungkin terdengar aneh karena justru biasanya di dapur ada microwave. Namun banyak ahli kesehatan dan gizi, Katrine van Wyk salah satunya, yang tidak menyimpan microwave di dapur mereka.

Alasannya mirip dengan nomor satu. Membatasi akses supaya mencegah dari sering-sering memakan makanan yang tidak baik seperti makanan olahan yang dibekukan atau jenis kue yang manis.

3. Permen

Menurut ahli gizi dan pendiri NAO Wellness, Nikki Ostrower, jika seseorang menyimpan permen serta makanan olahan gula lainnya maka ia cenderung memakannya ketika merasa lapar. Akhirnya untuk mengganjal perut lapar, ia pun mengonsumsi dengan jumlah banyak.

Padahal makanan dengan pemanis buatan tidak boleh sering dikonsumsi karena bisa mengundang penyakit. Karena itu, usahakan sediakan makanan sehat atau buah di dapur sebagai camilan ketika rasa lapar melanda.

Baca juga  Judul Berita Lucu ini Bikin Kamu Ngakak Sendiri Bacanya! Malah jadi Gagal Paham

4. Minuman manis

Minuman manis seperti minuman bersoda atau minuman manis lainnya sebaiknya jangan disimpan dalam kulkas. Tips ini dipraktekan oleh pelatih kebugaran pribadi Tina Cabrera.

Menurutnya karena tidak ada minuman manis di dalam kulkasnya, mau tidak mau memaksanya minum air putih. Ia juga mengungkapkan bahwa menjauhkan minuman manis dari dapur bisa jadi upaya sederhana hidup sehat.

Gimana, dari daftar diatas ada yang biasa kamu simpan di dapur?

(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.