Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengejutkan ! Eks Relawan Katakan Prabowo Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan 22 Mei

2 min read
kerusuhan 22 mei 2019

kerusuhan 22 mei 2019

Sharing is Caring

Suhu politik nampaknya tak akan segera reda dalam waktu dekat ini. Pasalnya ada sekelompok yang mengaku eks relawan Prabowo yang menyatakan bahwa Prabowo bertanggung jawab atas kerusuhan 22 Mei di Jakarta lalu. Bahkan secara tegas dikatakan Prabowo juga bertanggung jawab atas tewasnya sejumlah korban jiwa dalam kerusuhan itu.

Tentu hal tersebut sangat mengejutkan. Mengapa baru dikatakan sekarang , di saat antara Prabowo dan Jokowi sudah bertemu dan sepakat untuk merajut kebersamaan demi Indonesia ke depan ?

Kelompok relawan ini juga menyatakan kecewa atas pertemuan Jokowi dan Prabowo itu. Mereka berencana menggelar demo di rumah Prabowo di Kertanegara.

Adakah kaitan kelompok ini dengan PA 212 yang lebih dulu menyampaikan protes dan kecewanya pada Prabowo karna bertemu Jokowi tanpa melibatkan dirinya ?

Baca juga  Respon Muhammadiyah Perihal NKRI Syariah

Sebagaimana CNN Indonesia melaporkan, Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuntut pertanggungjawaban Prabowo terkait aksi 21-23 Mei lalu. Mereka tergabung dalam Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen Prabowo-Sandi.

Para pendukung ini meminta Prabowo bertanggung jawab atas meninggalnya sembilan pemuda dan sejumlah orang yang diduga masih hilang dalam aksi yang berujung kericuhan tersebut. 

“Prabowo harus bertanggung jawab atas sembilan orang yang telah meninggal dunia di aksi 21-23 Mei 2019 dan masih banyak lagi yang masih hilang hingga saat ini,” tulis Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen Prabowo-Sandi dalam salah satu poin tuntutannya, Senin (15/7) dikutip CNN Indonesia

Rencananya, para pendukung yang mayoritas mahasiswa ini akan menggelar aksi di kediaman Prabowo yang berlokasi di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun aksi yang sekiranya digelar hari ini ditunda hingga tiga hari ke depan lantaran pihaknya belum mengantongi izin dari kepolisian.

Baca juga  Begini Reaksi Para Selebriti Setelah Jokowi Berpelukan Dengan Prabowo

“Harusnya memang hari ini, kami tunda hingga tiga hari ke depan untuk meminta izin ke pihak kepolisian,” kata Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen Prabowo-Sandi, Fhais dikutip CNNIndonesia.com . ***

(Visited 51 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.