Fri. Dec 4th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kini Gigi Berlubang Gak Harus Dicabut, Sembuhkan Dengan Cara ini

1 min read
Sharing is Caring

Gigi berlubang adalah salah satu tanda gigi tidak sehat. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Penanganan gigi berlubang sesuai dengan tingkat keparahannya, tidak harus dicabut.

Umumnya gigi berlubang disebabkan karena plak, yakni zat yang lengket di gigi yang tercipta dari tumpukan kuman dan bakteri.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dilakukan dokter untuk mengatasi gigi berlubang :

1. Memberikan fluoride

Apabila lubang pada gigi masih permulaan atau masih sangat kecil, fluoride bisa dijadikan solusi untuk penyembuhannya.

Caranya adalah dengan menggosokkan fluoride cair, gel atau pernis ke gigi selama beberapa menit. Saat ini, hampir semua pasta gigi mengandung fluoride sehingga penanganan ini menjadi lebih praktis.

Baca juga  5 Teori Konspirasi Mengejutkan mengenai Teknologi Alien

2. Menambal gigi

Jika gigi sudah mengalami pembusukan tahap awal, dokter akan menambal gigi berlubang. Gigi harus dibor untuk membuang bagian yang sudah rusak. Selanjutnya gigi ditambal dengan zat seperti perak, emas, resin komposit atau por.

3. Membuat crown gigi

Jika kerusakan gigi sudah semakin parah, kemungkinan dokter akan membuat crown gigi untuk menggantikan seluruh crown alami gigi.

4. Perawatan saluran akar gigi

Penganan ini dilakukan jika kerusakan gigi sudah mencapai bagian dalam gigi atau saraf sudah mati. Penanganan ini dilakukan dengan membuang jaringan saraf, jaringan pembuluh darah, dan setiap daerah yang busuk.

(Visited 435 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.