Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Kitab Kuno Paling Kontroversial yang Dapat Merusak Dasar Sejarah Dunia

3 min read
Sharing is Caring

Selama bertahun-tahun, para arkeolog telah menemukan berbagai penemuan luar biasa. Beberapa dari penemuan ini adalah manuskrip kuno yang ditemukan untuk menggambarkan sejarah dari sudut pandang yang berbeda. Sebuah sudut pandang yang kontroversial.

Sejumlah buku-buku kuno menceritakan sisi lain dari sejarah. Sisi yang berbeda dari asal-usul manusia, dan sisi yang berbeda dari kemampuan yang bisa dilakukan manusia. Teks-teks kuno ini, biasanya dianggap sebagai mitologi, menentang hampir semua hal yang dikemukakan oleh para sarjana dan sejarah modern.

Beberapa dari mereka sebagian diterima, sementara beberapa halaman mereka telah dijuluki sebagai mitos karena mereka mengguncang dasar dari apa yang kita ketahui tentang peradaban kita.

Sayangnya, sementara buku-buku ini nyata dan merupakan bagian dari sejarah, tapi sejarah yang telah kita pahami selama bertahun-tahun tidak sesuai dengan buku ini.

Inilah mengapa dalam artikel ini, akan dibahas lima buku kuno yang kontroversial dan mempesona, dan dapat mengguncang pemahaman sejarah manusia.

Baca juga  7 Bocah Paling Berbahaya di dunia Anime

1 Book Of Thoth

Arkeolog beranggapan bahwa buku ini merupakan kitab suci kepercayaan Mesir kuno, tidak hanya menawarkan pengetahuan tanpa batas, tetapi legenda mengatakan bahwa siapa pun yang membaca isinya dan dapat menguraikan rahasia didalamnya akan memiliki kemampuan menguasai bumi, laut, udara dan benda-benda angkasa. Catatan sejarah memberi tahu kita bahwa buku itu adalah kumpulan teks Mesir kuno yang ditulis oleh Thoth, dewa menulis dan Pengetahuan Mesir kuno.

Kitab Thoth muncul terpecah-pecah dalam berbagai papirus, mayoritas lembaran ditemukan pada abad kedua periode Ptolemaic.

2 The Kolbrin Bible

The Kolbrin Bible adalah buku kuno menarik lainnya yang diyakini telah ditulis sekitar 3.600 tahun yang lalu.

Buku kuno ini disebut sebagai dokumen Yuda / Kristen pertama yang menjabarkan pengertian evolusi manusia, teori penciptaan, dan desain cerdas. Beberapa ahli berpendapat bahwa kitab kuno ini ditulis pada waktu yang sama dengan kitab Perjanjian Lama.

Berbagai penulis berpartisipasi dalam penciptaannya, dan Kolbrin Bible terdiri dari dua bagian utama yang membentuk total 11 buku kuno.

Baca juga  Terjebak Selama Ribuan Tahun! 5 Penemuan Hewan Membeku Yang Menggemparkan Dunia

3 Kitab Henokh (The Book Of Enoch)

Kitab Henokh adalah kitab lain yang banyak penulis tempatkan ke dalam kategori yang meragukan atau kontroversial. Kitab Henokh adalah naskah agama Yahudi kuno yang ditelusuri kembali ke Henokh, kakek buyut Nabi Nuh AS.

Kitab Henokh dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu tulisan apokripa non-kanonik yang paling berpengaruh.

Lebih jauh, buku ini diyakini secara signifikan mempengaruhi keyakinan Kristen.

4 The Book Of Giant (Kitab Raksasa?)

Illustrasi the book of giant

The Book of Giants diyakini telah disusun sekitar 2.000 tahun yang lalu. Kitab itu ditemukan di Gua Qumran di mana para peneliti juga menemukan Gulungan Laut Mati (Dead Sea Scroll).

Secara khusus, The Book Of Giants berbicara tentang makhluk yang menghuni planet kita di masa lalu dan bagaimana mereka dihancurkan. Menurut teks kuno, para Raksasa, atau disebut The Nephilim, menjadi sadar bahwa karena cara mereka yang keras, mereka menghadapi kehancuran yang akan segera terjadi. Mereka meminta Henokh berbicara atas nama mereka kepada Allah.

Baca juga  4 Trik Sederhana Agar Mudah Tertidur DI Malam Hari Tanpa Obat Tidur

5 Ars Notoria

Ars Notoria adalah salah satu buku paling kontroversial dan misterius yang pernah dibuat.

Menurut legenda, buku kuno ini adalah campuran dari konten mistis, historis dan sensasional yang menjanjikan untuk mengajarkan kemampuan manusia super kepada mereka yang mengikuti apa yang tertulis. Ars Notoria adalah milik Lesser Key of Solomon. Ars Notoria termasuk dalam kategori grimoire anonim (atau buku sihir) pada demonologi. Ars Notoria memiliki konten berupa 144 mantra sihir yang ditulis pada pertengahan abad ke-17, sebagian besar dari abad-abad materi yang lebih tua. Ars Notoria berisi satu set doa dan yang ditulis dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Ibrani, Yunani, dan Latin.

(Visited 171 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.