Thu. Jul 16th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 3 Makanan dan Minuman Jika Sering Dikonsumsi Bisa Membuat Sel Kanker Bahagia

2 min read
Sharing is Caring

Kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti karena kebanyakan dari penderita kanker harus berujung pada kematian seperti kanker serviks dan kanker payudara yang banyak menyerang kaum wanita.

Tentu kita tidak ingin mengidap penyakit yang satu ini, untuk mencegahnya kita mau tidak mau harus menerapkan gaya hidup sehat dan lingkungan yang bersih agar tak terkena kanker.

Oleh karena itu tindakan pencegahan lebih baik daripada mengobatinya selain gaya hidup sehat kamu juga harus bisa mengindari makanan dan minuman yang bisa membuat sel kanker tumbuh berkembang dalam tubuh

Berikut ini ada beberapa makanan dan minuman yang harus kamu hindari agar tidak terkena penyakit kanker ini diantaranya :

Baca juga  5 Konspirasi Pemerintahan Amerika Serikat yang Ternyata Benar

Daging yang dimasak dengan suhu tinggi 

Perlu kamu ketahui resiko terkena kanker akan meningkat ketika kamu keseringan makan makanan misalnya daging yang dimasak dengan suhu yang tinggi bisa digoreng atau dibakar dengan api terbuka walau sangat enak dan nikmat tetapi memiliki bahaya yang jarang diketahui.

Bahkan menurut penelitian yang di publikasikan dalam Journal Environmental and molecular Mutagenesis, daging yang dibakar dengan suhu yang tinggi bisa membentuk senyawa heterocylic amines dan polycylic atomatic hydrocarbons kedua senyawa ini bersifat mutagentik sehingga bisa memicu pembentukan sel kanker.

Daging olahan 

Kalau mendengar daging olahan pasti semuanya menyukainya daging olahan ini juga termasuk bakso, sosis, nugget dan kornet semua makanan ini pasti kamu juga menyukainya juga bukan ?, tetapi terlalu sering mengkonsumsinya malah membuat sel kanker kegirangan lho.

Baca juga  5 Film Animasi Pixar Terburuk, Nomor 3 Sangat Pantas?

Bahkan menurut The International Agency for Research on Cencer, mengkonsumsi 50 gram daging olahan setiap hari bisa meningkatkan resiko kanker sampai delapan belas persen, Untuk itu bagi kamu yang suka mengkonsumsinya sebakinya mulai sekarang dikurangi saja dan jika ingin mengkonsumsinya sebaiknya pilih daging olahan yang tidak memakai bahan pengawet saja.

Alkohol 

Perlu kamu ketahui bagi yang suka meneguk minuman berakohol saat mengkonsumsinya maka tubuh akan membentuk senyawa acetaldehyde, dan senyawa ini bisa merusak DNA sehingga bisa memicu pembentukan sel kanker.

Bahkan menurut penelitian Teh national toxicology program of the US Department of Health and Human Services, beberapa jenis kanker yang timbul bisa disebabkan banyaknya konsumsi minuman beralkohol adalah kanker nasofering, esofering , hati, payudara dan kanker usus.

Baca juga  Penemuan Hebat Yang Tak Dihargai Di Negara Sendiri Tapi Paling Dicari-Cari Di Negara Lain!

Setidaknya dengan menghindari makanan dan minuman diatas kita sudah bisa menghidari sel kanker tumbuh dalam tubuh.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.