Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

8 Hal yang Pernah Kamu Pelajari di Sekolah, tapi Tidak Berguna di Kehidupanmu Sekarang

2 min read
Sharing is Caring

Saat masih di bangku sekolah, mungkin yang ada di benakmu adalah menuntut ilmu dan belajar sebaik mungkin. Tapi nggak bisa dimungkiri bahwa sebagian hal yang kamu pelajari di sekolah ternyata nggak terlalu berguna di kehidupanmu sekarang. Bukan hanya kamu, sebagian besar orang pasti merasakan hal yang sama, Ucers. Mulai dari pelajaran huruf sambung sampai pembagian panjang, inilah 8 hal yang pernah kamu pelajari di sekolah tapi nggak bermanfaat di kehidupan nyata.

1. Belajar Huruf Sambung

Hasil gambar untuk huruf bersambung

Ngaku aja deh, pasti pas SD dulu kamu demen banget belajar nulis huruf sambung. Nggak cuma itu, kalau huruf sambungmu bagus, pasti kamu pamerin deh ke teman-teman. Tapi sekarang seberapa sering kamu nulis huruf sambung? Apa pelajaran huruf sambung bisa bantu kamu bikin skripsi? Nggak deh kayaknya.

Baca juga  Inilah Kebiasaan Buruk India yang Bikin Dunia Terheran-Heran! Indonesia Tidak Boleh Tiru

2. Belajar Memainkan Recorder

Hasil gambar untuk alat musik recorder

Recorder sempat jadi alat musik terpopuler pas kamu masih duduk di bangku SD sampai SMP. Kalau nggak salah, alat musik ini jadi bahan praktek pelajaran Kesenian deh. Meski skill bermain recorder udah nggak lagi kamu pakai, seenggaknya praktek di sekolah membuatmu jadi lebih mengenal musik. Betul nggak?

3. Belajar Sin Cos Tan

Hasil gambar untuk sin cos tan

Jangankan kamu, adik-adikmu yang sekarang masih bergelut dengan pelajaran Matematika pasti bertanya-tanya apa gunanya Sin Cos Tan di kehidupan mereka nanti. Yaa, semoga aja ada gunanya deh.

4. Menghafal Tabel Periodik

Hasil gambar untuk periodic table

Masih ingat deretan unsur kimia di tabel periodik dari awal sampai akhir? Jangankan semua unsur kimia, diminta menyebutkan satu atau dua saja mungkin kamu udah kebingungan. Ya sudah, skip aja, next!

Baca juga  Pasar Teraneh di Dunia!

5. Bikin Pesawat Terbang dengan Karet Gelang

Hasil gambar untuk pesawat karet gelang

Ini dia salah satu permainan yang cukup menyenangkan di bangku sekolah. Sebagian dari kamu mungkin pernah mempelajarinya dari guru atau teman saat masih kanak-kanak. Nggak cuma pesawat, kamu juga bisa bikin bentuk-bentuk lain kayak kupu-kupu dan menara pakai karet gelang. Masih ingat cara bikinnya?

6. Belajar Membuat Telur Asin

Hasil gambar untuk proses pembuatan telur asin

Hayo, waktu SMP dulu kamu pernah kan ikut praktek bikin telur asin? Kalau nggak salah bahan-bahannya itu abu gosok, garam, dan batu bata. Nah, apakah saat praktek dulu tiba-tiba berpikir “Di masa depan nanti gue bakal mengisi waktu luang dengan kegiatan yang berfaedah ini”? Atau malah langsung kepikiran buat bikin usaha telur asin?

Baca juga  5 Sekolah Terangker di Indonesia

7. Belajar Menulis dan Menganalisis Puisi

Hasil gambar untuk writing poems

Puisi itu memang indah, apalagi kalau dibarengi dengan passion. Tapi buat mereka yang sulit mengerti seni berpuisi, merangkai, apalagi menganalisis puisi jadi aktivitas yang membosankan. Belum lagi kamu mesti bergelut dengan deretan majas yang wajib dihafal. Lagian analisis puisi yang kamu pelajari di sekolah belum tentu bisa mengungkap makna di balik status gebetan yang penuh dengan teka-teki. Iya nggak?

8. Mempelajari Pembagian Metode Panjang

Hasil gambar untuk pembagian metode panjang

Kalau yang ini tak perlu dibahas panjang-panjang. Cukup resapi dan pahami bahwa dulu kamu pernah mengalami masa-masa sulit yang nggak pengin lagi diulang.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.