Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Temuan Arkeologi yang Menakjubkan

2 min read
Sharing is Caring

Penemuan arkeologi memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dan sejarah. Berikut 5 penemuan arkeologi paling menakjubkan.

Fosil Tersembunyi

Di dekat kota Toulouse, seorang petani menemukan sesuatu yang tidak biasa pada tahun 2014. Tengkorak raksasa itu menyerupai gajah, tetapi bukan dua gading, fosil itu memiliki empat. Khawatir bahwa penemuan itu akan menyebabkan tanahnya diinjak-injak oleh pemburu fosil amatir, ia memutuskan untuk merahasiakannya. Namun, beberapa tahun kemudian, ia mendatangi Museum Sejarah Alam kota. Staf mengidentifikasi fosil tersebut sebagai Gomphotherium pyrenaicum, kerabat gajah

Kode Rahasia

Di barat laut Prancis ada sebuah desa bernama Plougastel-Daoulas. Beberapa tahun yang lalu, seseorang berjalan di pantai terdekat dan menemukan batu dengan ukiran berisi simbol-simbol. Beberapa bagian tidak cukup jelas untuk dibaca.

Baca juga  5 Patung Tertinggi di Dunia, Ada yang dari Indonesia!

The Body Pit

Pada 2012, para arkeolog menemukan 60 silo, atau lubang di tanah berisi jenazah manusia. Silo yang berusia hampir 6.000 tahun itu berisi lengan, jari, tangan, dan tujuh tubuh yang diamputasi.

Sainte-Colombe

Pada 2017, di sebuah pinggiran kota di Sainte-Colombe para arkeolog menemukan hal yang sangat mencengangkan. Sebuah kota Romawi dari abad pertama Masehi. Ada pemukiman seluas 7.000 meter persegi terdiri dari rumah, artefak, toko, mosaik, alun-alun pasar Romawi sebuah gudang, kuil.

Kota Yang Hilang

Kota Ucetia diketahui dari sebuah prasasti yang ditemukan di Nimes, kota kuno lain di Perancis. Nama “Ucetia” terdaftar di sebuah stela bersama dengan 11 permukiman Romawi lainnya di wilayah tersebut. Untuk beberapa waktu, para peneliti menyarankan bahwa Ucetia adalah Uzes modern, sebuah kota di utara Nimes.

Baca juga  Penemuan Harta Karun Terbesar Di Dunia, No 2 Harta Raja Sulaiman
(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.