Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

10 Macam Barang yang Akan Lenyap Ditelan Waktu

3 min read
Sharing is Caring

Perkembangan zaman diiringi oleh kemajuan teknologi yang pesat, jika dulu kamu bisa dianggap orang paling canggih dengan memiliki VCD player atau sering nongkrong di Wartel, zaman sekarang dua benda tersebut sudah tidak dapat lagi ditemukan.

Yap, berkat penemuan-penemuan yang terus berkembang dari tiap waktu, segala macam hal mulai digantikan, dari teknologi analog, berubah menjadi teknologi digital. Benda apa sajakah yang akan hilang di masa depan, simak daftarnya dibawah ini.

10. Uang

Hasil gambar untuk idr money

Dilansir dari mirror.co.uk bahwa uang dan kartu kredit kemungkinan tidak akan pernah kalian jumpai lagi dalam beberapa tahun kemudian. 50 tahun yang lalu, mungkin orang tua atau kakek nenek kalian tidak menyangka bahwa semua transaksi uang akan menggunakan sebuah kartu. Bayangkan apabila dalam beberapa waktu kedepan dimana ada metode pembayaran lain yang sudah lebih maju seperti menggunan smartphone atau sidik jarimu saja.

9. Tanda tangan

Hasil gambar untuk signature at paper

Tanda tangan atau cap tangan akan menjadi sejarah saja. Teknologi biometrik tercanggih saat ini seperti alat pengenal retina, sidik jari, dan suara sudah bisa membedakan masing-masing orang. Inovasi ini sangat berguna agar tidak ada lagi tandatangan palsu, karena tidak mungkin kita memalsu sidik jari atau retina mata kan?

Baca juga  5 Cara Teknologi yang Dapat Merusak Hubungan Manusia

8. Remote kontrol

Hasil gambar untuk remote control

Berapa banyak remote yang kalian miliki didalam rumah? Beberapa tahun lalu kita bersyukur dengan keberadaan benda kecil ini. Akan tetapi benda satu ini pasti sering hilang tanpa kamu sadari.

Akan tatapi dengan keberadaan Internet Of Things (IoT) dimana segala perangkat rumah akan terhubung dengan internet akan mengakhiri fungsi remot kontrol. Penggunaan perintah suara untuk mengganti channel TV akan lebih nyaman. Salah satu contohnya adalah Google Voice dan Amazon Echo.

7. Kemacetan lalu lintas

Hasil gambar untuk traffic

Apakah kota Jakarta yang saat ini super macet bisa berubah sangat lengang dan lancar? Jawabannya bisa, dengan keberadaan teknologi mobil tanpa sopir akan membuat mobil bergerak menuju tujuan tanpa kesalahan dan dengan waktu yang tepat. Selain itu, mobil tanpa sopir telah terbukti aman untuk digunakan, karena dalam mobil tersebut sudah disematkan berbagai macam teknologi sensor dan koneksi dengan satelit, maka sangat dimungkinkan keteraturan berkendara dijalan raya berka mobil ini.

Salah satunya yang bisa kalian temukan adalah mobil dari pabrikan Tesla.

Baca juga  Greget Abis, Inilah Tingkah Kocak Para Pengendara Saat Berhenti di Lampu Merah!

6. Pekerja restauran cepat saji

Hasil gambar untuk restaurant pegawai

Mencatat pesanan, menyiapkan makanan, dan melayani pelanggan akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk dilakukan oleh robot. Dengan memasang touchscreen untuk menampilkan menu, maka pesananmu akan langsung disiapkan oleh robot.

Bahkan layanan food delivery akan jauh lebih mudah dengan sistem seperti ini.

5. Operasi

Hasil gambar untuk operation

Para dokter professional di bidang pembedahan suatu saat harus segera mencari pekerjaan lain. Karena dengan keberadaan AI (artificial intelligence / kecerdasan buatan) dan lengan robot akan mempu menggantikan tugas sebagian besar prosedur operasi.

4. Diabetes

Hasil gambar untuk diabetes

Hal ini bisa jadi kabar gembira bagi semua orang. Pasalnya para ilmuwan telah berhasil menciptakan sejenis komposisi yang mirip gula yang tidak akan menyebabkan efek samping, namun tetap terasa manis dan bentuknya amat mirip. Lalu apabila seseorang telah mengidap diabetes maka dia bisa diobati dengan melakukan implan sel Lengerhens pada pankreas mereka untuk menghilangkan diabetes.

3. Privasi

Hasil gambar untuk privacy

Dimana saja kamu berada atau kemanapun kamu pergi, dengan kemajuan teknologi, kamu akan selalu dibawah pengawasan. Kebiasaan kamu berbelanja secara online atau stalking profil mantan akan terekam semuanya di Internet, walaupun kamu sudah me log out akunmu.

Baca juga  Aplikasi Facebook Android Akan Segera Mendapatkan Mode Gelap

2. Kunci dan gembok

Hasil gambar untuk lock and key

Dalam 20-30 tahun lagi kunci dan gembok hanya akan menjadi benda antik. Suatu saat kamu akan mengajak cucu atau anakmu ke museum untuk melihat benda antik yang disebut kunci. Lalu bagaimana kita bisa mengamankan barang-barang kita? Di masa depan, fungsi kunci akan digantikan dengan kartu, retina, atau smarphont.

1. Charger

Hasil gambar untuk charging

Sebuah charger yang harus selalu ada menemani smartphonemu suatu saat tidak akan bernilai lagi di dunia yang penuh dengan jaringan Bluetooth, NFC, dan Wi-Fi. Sebagian besar smartphone saat ini telah menyematkan teknologi wireless charging – mengisi daya tanpa kabel.

Bahkan dalam beberapa tahun kedepan sangat dimungkinkan untuk melakukan remote charging dimana kamu bisa mengisi daya smartphonemu dimana saja tanpa perlu kontak fisik.

Hidup mungkin sudah terasa nyaman dengan keberadaan benda-benda ini disekitar ini. Tapi jika salah satu benda ini hilang, kamu tidak akan terlalu memikirkannya karena sudah tidak memerlukannya.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.