Sat. Aug 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Meski Tampak Biasa, Harga Anggur ini Bisa Dapat Mobil Satu

2 min read
Sharing is Caring

Kalau melihat gambar anggur diatas mungkin tampak biasa. Tak ada beda signifikan dengan anggur yang umum dijual di pasaran.

Tapi jangan salah, jenis anggur diatas berhasil dijual lewat pelelangan dengan harga 1,2 juta yen atau sekitar 155 juta rupiah. Anggur jenis Ruby Roman tersebut dibeli oleh Takashi Hosokawa, manajer hotel pemandian air panas di Prefektur Ishikawa, Jepang.

Satu ikat anggur yang harganya bisa buat beli satu buah mobil tersebut terdiri dari 24 buah butir. Berarti untuk merasakan satu butir anggur tersebut kamu harus mengeluarkan sekitar 6,5 juta rupiah. Gila ya?

Anggur Ruby Roman pertama kali dipasarkan pada tahun 2008 dan dikembangkan di daerah Ishikawa. Yang membuat anggur ini mahal karena tingkat kesegarannya serta kadar gulanya yang tinggi sementara tingkat keasamannya rendah.

Baca juga  Jangan Ngambek! 5 Kata Kocak ini Bisa Nusuk Sampai Tulang

Selain itu, para petani anggur Ruby Roman hanya menjual dengan jumlah terbatas. Untuk tahun ini, hanya dijual sebanyak 26 ribu ikat. Hal ini untuk menjaga eksklusivitas. Tapi harganya memang tidak semahal harga yang dilelang (1,2 juta yen).

Jepang memang terkenal dengan buah-buahan yang unik dan mahal. Contoh saja semangka dengan berbagai bentuk (kotak, hati) atau buah stroberi albino yang berwarna putih tapi manis.

Kegemaran orang Jepang dengan bahan eksklusif ini tidak terlepas dari budaya memberi hadiah. Semakin mahal atau unik maka semakin menunjukkan keistimewaan orang yang diberi hadiah. Karena itu, barang-barang mahal ini biasanya dibeli untuk dihadiahkan pada atasan mereka atau orang-orang penting lainnya.

Baca juga  Kasihan, Orang-Orang ini Belanja Online, Saat Pesanan Datang Malah Jauh dari Harapan

Nah kalau kamu sendiri punya 155 juta rupiah lebih memilih beli anggur istimewa untuk mendapatkan hati bos kamu atau kamu belikan mobil saja buat kamu sendiri?

(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.