Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Penyakit Paling Misterius, Banyak Karena Tertular Hewan

2 min read
Sharing is Caring

Banyak penyakit yang bisa dengan mudah disembuhkan dokter hanya dengan menuliskan resep. Tapi kita juga harus tahu bahwa masih banyak jenis penyakit yang masih membingungkan para ahli kesehatan, dan belum ada obatnya.

Kali ini mari kita bahas tentang penyakit yang paling misterius.

AIDS

Kasus pertama tercatat 25 tahun yang lalu, namun sampai saat ini belum ada obatnya. AIDS adalah pembunuh nomor 1 di dunia. Khususnya di negara berkembang. Penyakit ini datang dari simpanse yang kemudian menular ke manusia.

Penyakit Alzheimer

Bukan pikun ya, Alzheimer adalah kelainan penurunan fungsi otak. Penyebabnya belum diketahui dan cara penanganannya juga masih menjadi misteri.

Baca juga  Inilah 3 Makanan dan Minuman Jika Sering Dikonsumsi Bisa Membuat Sel Kanker Bahagia

Flu

Walau tiap tahun jutaan manusia mengidap penyakit ini, dokter tidak tahu pasti apa penyebabnya. Seringkali obatnya hanya sup panas dan istirahat cukup, bukan antibiotik.

Flu burung

Tingkat kematian manusia yang terjangkit penyakit ini adalah 50%. Flu ini berasal dari virus flu yang dibawa oleh burung. Para ahli kesehatan khawatir virus ini akan mulai menyebar dari manusia ke manusia.

Pica

Penderita Pica mempunyai dorongan kuat untuk memakan benda bukan pangan, seperti tanah, kertas, lem, dan lumpur. Diduga ini ada hubungannya dengan kekurangan mineral. Namun hingga kini ahli kesehatan belum menemukan alasan sebenarnya dan bagaimana mengobati kelainan ini.

Schizophrenia

Adalah kelainan dimana penderita merasa kesulitan dalam membedakan antara kenyataan dan ilusi. Gejalanya berbeda antara satu pasien dengan pasien lain. Gejalanya mencakup delusi, halusinasi, gangguan bicara, dan kurangnya motivasi dan emosi.

Baca juga  Kini Gigi Berlubang Gak Harus Dicabut, Sembuhkan Dengan Cara ini

Penyakit Creutzfeldt-Jakob

Gangguan otak ini lebih populer dengan sebutan “sapi gila”, dan dapat terjadi akibat memakan daging sapi yang terkontaminasi. Tapi bagaimana penyakit ini bisa menyerang manusia dan bagaimana cara mencegahnya, masih menjadi misteri.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.