Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Konspirasi Dunia yang Belum Terpecahkan

3 min read
Sharing is Caring

Teori konspirasi telah lama dianggap sebagai hal paranoid. Tetapi seringkali ada hal-hal yang terjadi di luar pemahaman kita.

Penghilangan Di Vatikan

Emanuela Orlandi seorang mahasiswi berusia 15 tahun, putri seorang karyawan bank di Vatikan memberi tahu saudara perempuannya bahwa ia didekati perwakilan Avon untuk menjual kosmetik. Setelah itu ia diketahui tidak pernah pulang ke rumahnya di tahun 1983. Setelah peristiwa itu ada serangkaian panggilan telepon aneh ke rumah Orlandi. Berbagai teori dikemukakan, termasuk upaya pemerasan terhadap Bank Vatikan. Gadis lain, Mirella Gregori yang berusia 15 tahun, juga menghilang dari Kota Vatikan, hanya 40 hari sebelum Emanuela.

Pembunuhan Kapak Villisc

Pada tanggal 9 Juni 1912, Yosia dan Sarah Moore, bersama empat anak mereka: Herman (11), Katherine (1), Boyd (7), dan Paul (5) bersama dua penjaga rumah mereka, Lena (12) dan Ina (8), menghadiri program anak-anak di gereja, dan kembali ke Villisca, Iowa, malam itu. Keesokan paginya mereka tak muncul, hingga para tetangga memasuki rumah dan menemukan kedelapan orang itu di tempat tidur, dengan luka tebas akibat kapak. Investigasi besar-besaran dilakukan. Beberapa tersangka yang dicurigai termasuk gelandangan, saingan bisnis, dan pembunuh berantai. Penjelasan yang paling mungkin adalah keluarga Moor menjadi sasaran pembunuh berantai keliling. Sejumlah besar pembunuhan kapak mencekam Amerika Serikat, dan terjadi di sejumlah wilayah seperti Kansas, Colorado, dan Iowa, memuncak terutama di Louisiana, di mana “Axeman of New Orleans” meneror penduduk dari Mei 1918 hingga Oktober 1919.

Baca juga  Percayalah, Organisasi Ini Benar-benar Mengkonfirmasi Alien Itu Ada

Red Book

Carl Jung adalah seorang psikiater berpengaruh yang dianggap sebagai pendiri psikologi analitis. Jung bekerja sama dengan Sigmund Freud selama bertahun-tahun dan terkenal karena teori-teori yang menyangkut pasien skizofrenia. Pada tahun 1913, hubungan profesional Jung dengan Freud berakhir. Ia mulai mengembangkan masalah kesehatan mental yang serius, dan mengakui mengalami halusinasi pendengaran dan visual yang ia gambarkan sebagai “konfrontasi dengan ketidaksadaran.” Selama periode ini, Jung menulis sebuah buku yang berjudul Liber Novus, bahasa Latin yang berarti “Buku Baru,” tetapi dianggap sebagai “Buku Merah.” Buku itu ditulis dengan menggambarkan percakapan dengan para dewa, dan perjalanan melalui dunia bawah. Jung mengerjakan buku itu selama 16 tahun. Setelah kematiannya, keluarga Jung mengunci Buku Merah selama hampir 50 tahun. Hanya segelintir orang yang pernah melihatnya sampai diterbitkan pada Oktober 2009.

Baca juga  5 Teori Konspirasi yang Menjadi kenyataan

The Smiley Face Murder Theory

Pensiunan para detektif NYPD Kevin Gannon dan Anthony Duarte percaya bahwa, ada rahasia di balik serangkaian peristiwa tenggelamnya sejumlah remaja yang terjadi di seluruh Amerika. Para detektif menunjukkan adanya grafiti wajah tersenyum, yang ditemukan di dekat mayat dalam banyak kasus. Coretan itu mungkin merupakan karya seorang pembunuh berantai. Mayat-mayat itu ditemukan di Minnesota, Iowa, New York, dan delapan negara bagian lainnya. Sembilan dari korban bahkan menghadiri acara di University of LaCrosse di Wisconsin. Duarte dan Gannon mengklaim bahwa mayat-mayat itu ditemukan dalam air baik untuk meniru seseorang yang tenggelam maupun untuk menghancurkan bukti seperti sidik jari dan sampel serat. Mereka berpendapat bahwa wajah tersenyum adalah sebuah ejekan.

Baca juga  8 Orang Terkenal Yang Mungkin Tak Pernah Ada Di Dunia

Kutukan Atuk

Sejumlah kecil produksi film memiliki reputasi karena dikutuk. Contoh-contoh terkenal termasuk franchise Poltergeist dan Rosemary’s Baby, di mana orang-orang yang terikat pada kedua film tersebut meninggal karena kematian. Contoh yang kurang dikenal adalah film yang diadaptasi dari novel 1963 The Incomparable Atuk. Atuk adalah film komedi yang menampilkan Inuit pindah ke kota besar. Banyak bintang terlibat dalam proyek itu meninggal secara tiba-tiba.

(Visited 191 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.