Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Inilah 5 Penyebab Mata Merah yang Harus Diperhatikan

2 min read
Sharing is Caring

Memang penyebab mata merah tidak bisa disalahkan pada satu kondisi karena hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, hal ini merupakan masalah yang paling banyak dialami oleh banyak orang mungkin juga termasuk kamu.

Karena sering terjadi sehingga mata merah ini sering dianggap bisa dan di sepelekan karena kebanyakan mata merah ini bisa hilang sendiri. tetapi perlu kamu waspadai mata merah ini bisa juga terjadi karena adanya sebuah penyakit yang serius.

Karena mata merupakan organ yang paling penting sehingga kamu harus mengetahui penyebab mata merah agar kesehatannya selalu terjaga. karena walau bukan karena penyakit mata merah juga bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman pada mata.

Baca juga  Gokil! Modal Pulpen Biasa, Jadi Potret Manusia Seperti Nyata!

Berikut ini beberapa penyebab mata merah yang harus kamu waspadai diantaranya :

Cedra mata 

Mata merah bisa terjadi karena terjadinya cedera pada mata, hal ini bisa terjadi karena biasanya terjadi karena pembuluh darah pada mata melebar dan mengalirkan darah lebih banyak ke tempat cedra tersebut untuk menyembuhkannya dengan lebih cepat hal ini yang menyebabkan mata menjadi merah.

Mata kering 

Mata kering ini bisa terjadi karena ketika kelenjar air mata tidak memproduksi cairan mata untuk melumasi mata, maka akan terjadi sindrom mata kering pada mata kamu, dan hal ini lah yang menyebabkan mata merah karena mata menjadi kering dan iritasi.

Mata lelah 

Mungkin hal ini yang paling banyak terjadi mata merah karena kelelahan biasanya terjadi karena terlalu lama menatap monitor, Tv ataupun smartphone. karena kegiatan tersebut bisa membuat mata jarang berkedip sehingga mata lelah dan menjadi merah

Baca juga  Lapar? Tahan Dulu, ini Waktu Tepat untuk Makan Nasi

Alergi 

Mata merah yang selanjutnya karena alergi biasanya ini terjadi dari salah satu reaksi umum dari alergi. terjadi karena sistem kekebalan tubuh kamu bereaksi dengan menggunakan atau paparan berbagai zat asing seperti debu, serbuk sari , bulu binatang dan bahan kimia tertentu seperti makeup atau benda asing lain yang bisa menyebabkan mata merah.

Pink Eye

Penyebab mata merah yang terakhir ialah pink eye terjadi karena infeksi atau bakteri, hal ini disebut dengan konjungtivitas ini merupakan infeksi mata yang paling umum dan bersifat menular. Kondisi ini biasanya terjadi saat membran transparan yang menutupi bola mata dan bagian dalam kelopak mata yang disebut konjungtiva mengalami infeksi.

Baca juga  Deretan Krim Pemutih Wajah Paling Ampuh yang Dijual di Apotik, Nyesel Baru Tau!

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya.

(Visited 227 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.