Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Macam Kelainan Tubuh yang bikin Penderitanya Menakjubkan

2 min read
Sharing is Caring

Mutasi genetik pada tubuh manusia seringkali diasosiasikan dengan kondisi tubuh yang aneh dan tak lazim yang menyebabkan penderitanya mengalami kekurangan pada fungsi tubuh. Tapi dalam artikel kali ini, mutasi genetik pada tubuh manusia tidak melulu memberikan kesan buruk bagi penderitanya, malah sebaliknya, mutasi genetik ini membuatpenderitanya tampil lebih menarik daripada mereka yang normal.

Kali ini Noobzilla telah merangkum beberapa kekurangan pada tubuh yang justru membuat penderitanya makin menarik.

6. Kelainan pada bulu mata

Kondisi ini disebut Distchiasis dimana bulu mata tumbuh berlebihan sehingga bulu mata akan terlihat seperti ada 2 lapis. Sangat sedikit orang yang mengalami kondisi ini, akibat dari kelainan ini akan membuat penderita terganggu dengan bulu mata yang berlebihan dan satu-satunya cara untuk menyembuhkan hanya dengan jalan operasi.

Baca juga  Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker

5. Heterochromia

Hasil gambar untuk heterochromia

Penyakit ini menyebabkan penderitanya memiliki warna mata yang berbeda antara mata kanan dengan mata kiri, sampai saat ini belum dibuktikan adanya dampak negetif dari kelainan genetik ini.

4. Gigantisme

Hasil gambar untuk gigantism

Penyakit ini membuat si penderita memiliki ukuran tubuh yang tidak wajar. Gigantism adalah salah satu penyakit serius yang dapat mendatangkan penyakit serius dan menyebabkan kematian dini. Elisany da Cruz Silva adalah salah satu penderita gigantism yang diakibatkan oleh tumor kelenjar dibawah otak. Elisany sendiri telah tumbuh setinggi 2 meter, untuk ukuran gadis pada umumnya tinggi seperti ini tidaklah wajar akan tetapi dia tetap diterima didalam dunia permodelan. Beruntungnya dari pekerjaan tersebut dia mampu mengangkat tumor dan pertumbuhan Elisany telah berhenti.

Baca juga  Suami Merantau ke Malaysia, Saat Pulang Malah Laporkan Istrinya ke Polisi. Ternyata

3. Dagu sumbing

Hasil gambar untuk cleft chin

Beberapa orang mengira kalau dagu sumbing menunjukan seseorang memiliki karakter yang kuat, tapi kenyataannya kondisi ini disebabkan oleh kegagalan pembentukan tulang dagu pada saat seseorang masih menjadi embrio di kandungan.

2. Rambut merah pada suku afrika

Hasil gambar untuk red hair african

Seperti halnya dengan penyakit albino. Keadaan ini sangat mirip tapi hanya menimpa pada orang-orang dari etnis afrika. Gejalanya mereka akan memiliki rambut berwarna merah, jerawat, dan mata berwarna biru.

1. Albino mata

Hasil gambar untuk albino eyes

Dilansir dari visionofchildren.com (22/12/17) kondisi albino pada mata merupakan kasus yang langka, karena penyakit albino hanya menyerang mata saja sehingga warna iris pada mata akan hilang. Jika si penderita menikah dengan orang yang memiliki warna mata coklat maka kemungkinan besar anaknya akan memiliki warna mata biru atau hijau.

Baca juga  5 Penemuan Mengejutkan Di Tempat yang Tak Disangka!
(Visited 70 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.