Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Adegan dari Film Marvel dengan CGI Terbaik

3 min read
Sharing is Caring

Syuting di galaksi, bertempur dengan alien, berubah menjadi manusia raksasa, itu semua sangatlah mustahil dilakukan di kehidupan nyata. Jika ada plot film yang mengharuskan hal-hal tersebut, yang mereka lakukan adalah menggunakan teknologi CGI.

Nah, tentunya kamu menyadari kalau semua film MCU menggunakan CGI. Tapi di artikel ini kita sudah merangkum lima adegan film Marvel dengan CGI terbaik. Yuk kita bahas!

1. The Airport Battle – Captain America: Civil War (2016)

Tahukah kamu kalau pertarungan epik para superhero di bandara ini sebenarnya syuting dengan berlatarkan greenscreen? Yups, bandara, pesawat dan semua tambahan yang mendukung suasana bendara ini adalah hasil tambahan efek pasca produksi

Woah, kita benar-benar hidup di zaman CGI yang mampu membuat semuanya tampak nyata. Tentu saja, seluruh adegan ini adalah satu bukti besar untuk apa yang sekarang dapat dicapai hanya dengan menggunakan VFX.

Mulai dari membuat Ant-Man Raksasa, hingga pertempuran di udara yang sempurna, salut deh buat semua tim VFX!

Baca juga  Apa Benar Ms. Marvel Adalah Karakter Pengganti Spider-Man Yang Sepadan?

2. Steve Kurus – Captain America: The First Avenger (2011)

Ketika Chris Evans memulai debutnya sebagai Captain America, ia membuktikan bahwa karakter lawas ini dapat bertahan di layar lebar modern.

Namun, apa yang diragukan oleh banyak orang adalah pekerjaan yang tampaknya mustahil dilakukan untuk membuat Chris Evans berubah menjadi seorang pria yang kurus.

Supaya mereka dapat menciptakan CGI dengan hasil meyakinkan ketika Steve Rogers belum menjadi tentara super, Chris Evans melakukan semua adegannya dalam berbagai cara, dan kemudian menggunakan efek digital untuk mengecilkan tubuhnya dan memberinya tampilan yang kurus.

Kadang-kadang, mereka juga akan menimpa tubuh ganda orang lain dengan kepala Chris yang sudah dirampingkan. Hasilnya oke kan?

3. Peggy Carter TuaCaptain America: The Winter Soldier (2014)

Membuat aktor terlihat lebih tua adalah sesuatu yang telah dilakukan Hollywood selama beberapa dekade, tetapi jarang mendapatkan hasil yang meyakinkan.

Baca juga  6 Foto Jarang Dilihat, Nomor 2 Dikira Kain Bergambar Ditempel Padahal Tato Betulan

Di film ini terdapat adegan emosional, di mana Steve pergi mengunjungi Peggy Carter yang sudah tua.

Para kru menggunakan CGI untuk menuakan wajah Peggy secara digital, dan hasilnya sangatlah meyakinkan. Aktris Hayley Atwell harus tampil tanpa makeup, dan kemudian tim VFX secara digital akan menambahkan elemen keriput dan tekstur dari wajah seorang wanita tua.

4. Hulk – The Avengers (2012)

The Incredible Hulk adalah film MCU yang banyak orang lupakan. Yah, banyak penggemar menganggap film ini tidak menampilkan sosok Hulk yang sebenarnya.

Untungnya, di film The Avengers, penggemar akhirnya mendapatkan Hulk sesuai keinginan mereka, dan hal itu sebagian berhasil karena tim VFX yang bekerja dibaliknya.

Mark Ruffalo, sang aktor pemeran Bruce Banner juga membantu menghidupkan karakter Hulk melalui teknologi motion-capture.

Orang-orang yang ada di tim VFX akan menangkap gerakan dan ekspresi wajah Ruffalo, setelah itu mereka akan mentransfernya dengan sempurna ke tubuh Hulk.

Baca juga  Kostum Black Widow di Trailer Filmnya Ternyata Terinspirasi dari ini

5. UltronAvengers: Age of Ultron (2015)

Dengan karakter yang sepenuhnya menggunakan CGI, tentunya akan berisiko sangat serius, terutama jika karakter tersebut hasilnya malah terasa seperti karakter dua dimensi dan tidak terasa hidup. Dan menurut orang di balik film ini, itulah Ultron pada masa-masa awal pasca produksi.

Namun untuk memperbaikinya, mereka mendatangkan aktor James Spader untuk menggunakan teknologi motion capture. Performa yang dilakukan James Spader pada karakter Ultron tampak sangat baik sehingga tim VFX harus mengerjakan ulang design Ultron untuk memasukkan semua detail yang baru.

Selain sekitar 12.000 sensor di tubuhnya, James Spader juga mengenakan 600 totol hitam di wajahnya. Dan dengan itulah kita akhirnya dapat melihat Ultron yang cukup tampak nyata.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.