Sun. Dec 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Benarkah,Indonesia Sahkan Aturan Blokir Smartphone Black Market Pada Agustus 2019

1 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Tahun 2018 silam, Pemerintah Indonesia sudah mewacanakan akan membuat aturan baru yang terkait pemblokiran smartphone Black Market.

Hal tersebut dilakukan Pemerintah sebagai salah satu upaya untuk menekan jumlah smartphone Black Market yang hadir di Indonesia. Dengan begitu, Pemerintah Republik Indonesia dapat mengurangi kerugian yang telah ditimbulkan oleh smartphone Black market tersebut.

Untuk tiga Kementerian yang akan mengesahkan peraturan blokir ini terdiri dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bisa dibilang ketiga Kementerian ini memang sangat berhubungan langsung dengan regulasi dan penjualan smartphone di Indonesia.

Nantinya pemblokiran ini akan menggunakan metode pemblokiran melalui IMEI yang dimiliki oleh sebuah smartphone. Apabila diketahui bahwa IMEI smartphone yang dipindai bukan resmi dari Indonesia maka akan langsung diblokir untuk tidak bisa mengakses jaringan dari operator seluler, baik 2G, 3G, maupun 4G.

Baca juga  5 Kegagalan Komputer yang Sangat Fatal Dan Merusak
(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.