Thu. Jul 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Tabir Misteri yang Melingkupi Gunung Everest

3 min read
Sharing is Caring

Everest merupakan tempat yang sangat menarik dan seringkali kontroversial. Dari pendakian pertama yang gemilang dari Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay hingga akhir tragis yang dijumpai oleh mereka yang berusaha untuk mengukur puncak tertinggi planet ini.

Pria Yang Mencoba Memanjat Everest Dengan Sepatu Hak Tinggi

Hasil gambar untuk Maurice Wilson

Everest menarik perhatian banyak orang, dari yang fanatik, hingga eksentrik, tetapi tidak ada yang seluar biasa seperti Maurice Wilson. Pada tahun 1933, Wilson membuat rencana untuk menabrakkan pesawatnya sendiri ke Everest, dan kemudian memanjat solo ke puncak. Dia berlatih di Inggris, dengan melakukan hiking dan belajar menerbangkan pesawat Gypsy Moth sebelum menghabiskan musim dingin di Darjeeling. Wilson berjalan kaki melintasi Gletser Rongbuk pada 22 Mei 1934. Entri terakhir buku hariannya dibuat pada 30 Mei. Tubuhnya ditemukan tahun berikutnya, diklaim dengan mengenakan pakaian dalam wanita. Meskipun kisah ini tidak pernah dikuatkan, pada tahun 1960, sebuah tim dari Cina menemukan sepatu hak tinggi wanita di dekat tempat Wilson meninggal, dan belakangan diketahui bahwa dia sebenarnya adalah seorang cross-dresser, yang bekerja di sebuah toko pakaian wanita.

Baca juga  Deretan Foto Liburan Sophia Latjuba di Eropa yang bak ABG, Janda Rasa Remaja!

The Yeti

Hasil gambar untuk penampakan yeti

Joshua Gates dan tim Destination Truth-nya pada tahun 2009, menemukan sampel rambut yang diambil dari serangkaian jejak kaki berukuran 33 centimeter dan 25 centimeter. Sampel rambut itu telah diuji oleh analis forensik, yang menyimpulkan bahwa sampel itu mengandung urutan DNA yang sama sekali belum diketahui sampai sekarang.

Pendaki Pertama 1: Mallory And Irvine?

Hasil gambar untuk mallory and irvine

Pada tahun 1924, dua orang Inggris, George Mallory dan rekannya Sandy Irvine, mendaki Everest. Sayangnya, mereka tidak pernah kembali, hingga muncul beragam spekulasi selama hampir satu abad, apakah mereka benar-benar berhasil mencapai puncak dunia atau tidak. Pada tahun 1999, ekspedisi Conrad Anker menemukan tubuh Mallory yang membeku tanpa petunjuk lebih lanjut. Yang paling mengecewakan, mereka tidak menemukan kameranya, yang mereka harapkan dapat mengakhiri perdebatan untuk selamanya. Namun, sebagian orang tetap percaya Mallory dan Irvine adalah orang pertama yang mencapai puncak Everest.

Baca juga  Berbentuk Segitiga, Inilah Arti Lambang FPI Sebenarnya! Ternyata…

Pendakian Pertama 2: Rusia?

Hasil gambar untuk hillary and tenzing conquer everest

Pada tahun 1952, sebelum pendakian terkenal Hillary dan Tenzing, sebuah ekspedisi Rusia diduga mencoba untuk mendaki Everest melalui rute utara di Tibet. Laporan-laporan berita pada waktu itu bahkan menyatakan bahwa kelompok ini merencanakan pemasangan patung Lenin dan Stalin di puncak. Ekspedisi itu diberitakan membuat kamp terakhir di ketinggian 8.000 meter, tetapi mereka kemudian menghilang tanpa jejak. Rusia menyatakan bahwa ekspedisi 1952 tidak terjadi sama sekali, meskipun ada laporan dari Yevgeniy Gippenreiter di Alpine Journal akhir tahun itu, yang menyatakan bahwa tim 35 telah berusaha mencoba Rute Northeast Ridge.

The Ghosts Of Everest

Hasil gambar untuk The ghost of everest

Sherpa Pemba Dorje memegang rekor pendaki tercepat Everest (delapan jam, sepuluh menit) yang diklaim pada tanggal 21 Mei 2004. Ketika mendekati puncak dari Selatan, Dorje menemukan sekelompok pendaki yang mayatnya membeku di salju. Tiba-tiba, ia mengklaim, dikelilingi oleh hal supranatural. “Ketika saya berhenti di gundukan batu, saya melihat beberapa roh dalam bentuk bayangan hitam menghampiri saya, merentangkan tangan mereka dan memohon sesuatu untuk dimakan. Saya pikir itu adalah roh dari banyak pendaki gunung yang terbunuh selama dan setelah pendakian mereka di Gunung Everest. Banyak dari mereka yang meninggal masih di gunung dan satu pendaki yang meninggal karena jatuh secara tidak sengaja masih tergantung pada seutas tali.” Sherpa percaya hantu-hantu Everest tidak akan tenang atau meninggalkan gunung sampai mayat-mayat mereka diberi penguburan yang layak. Banyak mayat terjebak di Zona Kematian di ketinggian 8.000 meter.

Baca juga  Tak Masuk Akal! 4 Perbuatan Sepele ini Bisa Menyebabkan Kamu Dipenjara di Luar Negeri
(Visited 68 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.