Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Film yang Dilarang di berbagai negara, Alasannya Konyol!

2 min read
Sharing is Caring

Sebuah film tidak dengan mudah untuk tayang di seluruh negara. Itu semua tentunya membutuhkan persetujuan dari negara bersangkutan. Hal ini menyangkut terhadap budaya yang berlangsung dan dimiliki oleh masing-masing negara.

Namun, tidak jarang bahwa alasan-alasan dari beberapa negara untuk mem-banned film sangatlah tidak masuk akal dan tidak perlu sama sekali.

Jika trilogi Fifty Shades of Grey mungkin tidak akan aneh jika di-banned, tapi tidak dengan kelima film di bawah ini.

1. Wonder Woman (2017)

Hasil gambar untuk wonder woman movie

Wonder Woman termasuk ke dalam 10 besar film terlaris di tahun 2017. Namun, film ini mungkin akan berada di posisi lebih atas seandainya film ini tidak dibanned di Libanon dan Tunisia.

Baca juga  Inilah Alasan Mengejutkan Ben Affleck Berhenti Jadi Batman dan Digantikan Robert Pattinson

Kedua negara timur tengah itu menolak untuk memutar film Wonder Woman karena pemeran utamanya, Gal Gadot, adalah warga negara Israel. Gal Gadot lahir dan dibesarkan di Israel dan bahkan pernah bertugas di militer selama dua tahun.

Anehnya, meskipun Gal Gadot juga sebelumnya berperan di film Fast and the Furious, film balap mobil ini tidak dibanned. Aneh.

2. Back to the Future (1985)

Hasil gambar untuk back to the future 1985

Ketika China melarang penayangan film ini pada tahun 2011, alasan mereka melakukannya sangatlah aneh.

Film klasik tahun 80 -an itu dilarang ditayangkan karena China tidak mengizinkan penggambaran perjalanan waktu dalam film-film karena dianggap “tidak menghargai sejarah”.

3. 2012 (2009)

Hasil gambar untuk 2012

Kali ini adalah Korea Utara yang berada di balik larangan film ini. Alasannya karena film ini menggambarkan hal negatif tentang tahun 2012.

Baca juga  Keluar dari Kehidupan Glamor, Sekarang Para Seleb Ini Memilih Untuk Jadi Orang Biasa

Di Korea Utara, tahun 2012 adalah peringatan ke-100 kelahiran Kim II-sung, sang pendiri negara. Jadi ketika film ini rilis, Korea Utara tidak menerima jika tahun 2012 digambarkan dengan tahun yang penuh bencana.

4. Ghostbusters (2016)

Hasil gambar untuk ghostbusters 2016

Ghostbusters adalah film reboot dari franchise film 80-an yang populer, bedanya pada versi tahun 2016 adalah para tokoh utamanya berjenis kelamin perempuan.

Rupanya film klasiknya pun juga tidak ditayangkan di China. Mereka merasa skeptikal dengan film yang menggambarkan roh dan hantu, menyatakan bahwa film-film seperti itu tidak menarik untuk penonton di Cina.

5. Barney’s Great Adventure (1998)

Hasil gambar untuk barney great adventure

Barney’s Great Adventure adalah film musikal yang diadaptasi dari serial tv anak-anak yang sangat populer Barney & Friends, yang pasti kamu atau salah satu adik kamu tonton saat tumbuh dewasa.

Baca juga  Walaupun dipuji Kritikus, Sebagian Fans Justru Kritik Kostum Batman Terbaru Karena Hal ini

Serial tv ini secara umum bercerita tentang dinosaurus ungu bernama Barney yang mengajarkan pesan pendidikan untuk anak-anak melalui lagu dan tarian. Tidak ada yang salah dari itu kan? Tapi, pemerintah Malaysia melarang penayangannya karena merasa bahwa film itu justru tidak cocok untuk anak-anak.

(Visited 228 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.