Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Film Paling Berbahaya yang sampai Membuat Aktornya Hampir Meninggal

2 min read
Sharing is Caring

Setiap perkerjaan memiliki risikonya masing-masing. Tidak terkecuali seorang aktor. Terutama jika mereka mendapat peran yang mengharuskan mereka untuk melakukan adegan berbahaya. Lima film di bawah adalah bukti bahwa menjadi seorang aktor bukanlah pekerjaan yang mudah.

1. Roar (1981)

Hasil gambar untuk roar 1981

Film ini dijuluki sebagai Film Paling Bahaya yang Pernah Dibuat. Dikelilingi oleh sekitar 150 harimau dan singa, tidak mengherankan bahwa lebih dari 70 aktor dan kru terluka.

Korban-korban itu di antaranya adalah: 1. Sinematografer, Jan de Bont, mendapatkan 220 jahitan. 2. Hedren digigit di lehernya dan putrinya juga dianiaya oleh seekor singa. 3. Marshall mendapat begitu banyak gigitan hingga akhirnya ia menderita gangren.

Selama syuting, mereka juga dilanda bencana alam, termasuk kebakaran hutan dan banjir. Setidaknya catatan positifnya adalah tidak ada hewan yang disakiti selama pembuatan film berlangsung.

Baca juga  5 Film Animasi Pixar Terburuk, Nomor 3 Sangat Pantas?

2. The Revenant (2015)

Hasil gambar untuk the revenants movie

Menurut sang pemeran utama, Leonardo DiCaprio, ini adalah film tersulit dalam karirnya.

Syuting di bagian terpencil provinsi Alberta di Kanada, aktor dan anggota kru film ini berjuang melawan suhu dingin di bawah -22 Fahrenheit.

Leonardo DiCaprio, yang mempunyai adegan melompat masuk dan keluar dari sungai beku terus-menerus, berisiko terkena hipotermia.

Sang sutradara, Alejandro G. Iñárritu, terpaksa menghentikan produksi film ini setidaknya satu kali karena perlengkapan kameranya membeku.

Betapapun sulitnya, perjuangan DiCaprio akhirnya terbayarkan setelah memenangkan Academy Award atau Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Terbaik.

3. Mad Max 2: The Road Warrior (1981)

Hasil gambar untuk mad max 2

Adegan aksi yang epik dapat terjadi dengan harga yang berbahaya. Film ini dipuji karena stuntman dan efek khususnya, tetapi dapat dibilang banyak yang kesakitan selama proses syutingnya.

Baca juga  4 Film Besutan Sony Terbaik Sepanjang 2019!

Tulang belakang seorang stuntman patah karena ia mengendarai motor dengan kecepatan 50 mil per jam dan menabrak mobil yang menjadi hancur.

Dan untuk aksi paling berbahaya dari film ini, seorang stuntman bernama Dennis Williams diperintahkan untuk tidak makan selama 12 jam sebelum melakukan adegan, karena bersiap-siap jika ia akan membutuhkan operasi darurat setelah melakukan adegannya. Untungnya dia berhasil menaklukan adegannya hanya dalam sekali coba.

4. Ben-Hur (1959)

Hasil gambar untuk ben-hur 1959

Film drama sejarah ini dianggap sebagai salah satu film terhebat yang pernah dibuat, dan film ini memiliki adegan balapan kereta kuda yang sangat epik. Adegan itu melibatkan 78 kuda dan 18 kereta, masing-masing seberat 900 pound.

Meskipun banyak upaya dilakukan untuk memastikan keamanan, stuntman bernama Joe Canutt tidak sengaja terlempar ke udara selama syuting. Untungnya ia hanya mendapat cedera dagu kecil.

Baca juga  10 Negara di Dunia ini yang belum Pernah Dijajah

Jatuhnya Joe Canutt rupanya terekam di kamera, dan mereka menggunakan rekaman itu sehingga menjadi salah satu momen paling dramatis dalam adegan balapan.

5. Super Size Me (2004)

Hasil gambar untuk super size me

Memakan McDonald’s sesekali mungkin tidak akan membahayakan kamu, tetapi kalau 30 hari berturut-turut makan menu McDonald’s? Coba tanyakan pada pemeran utama film ini, Morgan Spurlock.

Setelah tidak makan apa-apa selain McDonald selama sebulan, berat badannya bertambah 11 kilogram, kolesterolnya meningkat drastis, dan ia mengalami perubahan suasana hati, jantung berdebar, disfungsi seksual, dan lemak bertimbun di hatinya.

Morgan Spurlock membutuhkan waktu 14 bulan untuk mengurangi berat badannya setelah syuting film ini berakhir.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.